Memasuki pekan ke-33 Premier League, persaingan menuju gelar masih dikuasai oleh Manchester City. Terlebih mereka baru saja memenangkan duel terakhir menghadapi Aston Villa dengan skor 2-1, Kamis dini hari WIB 22 April 2021. Jadi butuh berapa poin lagi The Citizens juara?

Kini ManCity makin kokoh di puncak klasemen, mereka sudah mengumpulkan 77 poin dari 33 pertandingan. Mereka berselisih 11 poin dari Manchester United sebagai pesaing terdekatnya.

Menyisahkan 5 pekan terakhir, ManCity sebenarnya hanya butuh 8 poin lagi untuk menyabet gelar. Namun yang lebih realistis, 9 poin atau 3 kemenangan jika digenapkan.

Dengan begitu, Manchester United sudah tidak bisa mengejar torehan poin The Citizens. Torehan 85 poin sudah tak bisa disalip, meski asumsinya Setan Merah memenangkan 6 laga tersisa yang belum mereka mainkan.

Lebih lanjut, tiga pertandingan ke depan, ManCity bakal menghadapi Crystal Palace yaitu 1 Mei 2021, selanjutnya Chelsea menantang mereka pada 8 Mei 2021 dan Newcastle United pada 13 Mei 2021.