Manchester United Mengandalkan Pemain Muda Hadapi Reading

7upcash – Manchester United akan kerahkan pemain muda waktu mereka melayani Reading di putaran ke tiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (5/1) malam hari ini. Tahith Chong serta James Garner diprediksikan akan mengawali kiprah mereka dalam pertandingan itu. Manchester United Mengandalkan Pemain Muda Hadapi Reading

Manchester United Mengandalkan Pemain Muda Hadapi Reading

Tahith Chong serta James Garner awal mulanya masuk dalam tim sementara Manchester United bimbingan Ole Gunnar Solskjaer. Chong, 19 tahun, serta Garner, 17 tahun, masuk juga dalam tim Manchester United waktu mereka tandang ke Newcastle United serta Cardiff City.

Pelatih Manchester United awal mulanya, Jose Mourinho, sempat masukan nama winger Tahith Chong di bangku cadangan untuk laga menantang Juventus di Liga Champions pada Oktober lalu. Sesaat Garner yang bermain di posisi tengah pun ada di bangku cadangan di markas Valencia bulan lalu.

Garner serta Chong keduanya sudah sempat tampil menjadi starter waktu United mengadakan tour pramusim ke Amerika Serikat, persisnya di pertandingan menantang San Jose Earthquakes. Chong perlihatkan permainan cemerlang di pertandingan menantang Liverpool serta Club America, sementara Garner bermain waktu United menang atas Real Madrid.

Dalam pertandingan menantang Reading malam kelak, Solskjaer diprediksikan akan mengistirahatkan David de Gea, Paul Pogba, Ander Herrera serta Nemanja Matic yang selalu tampil menjadi starter dalam empat laga awal mulanya.

Solskjaer peluang akan turunkan Alexis Sanchez serta Romelu Lukaku menjadi starter waktu mereka melayani Reading, yang sekarang ini merumput di Championship. Lukaku yang bermain waktu United menang 2-0 di kandang Newcastle, awal mulanya sudah melupakan dua laga pertama Solskjaer, yaitu menantang Cardiff City serta Huddersfield Town. Tetapi, dia lalu muncul serta cetak gol di pertandingan menantang Bournemouth serta Newcastle.

Sedang Sanchez, telah mangkir lebih dari satu bulan karena cedera hamstring, serta diskedulkan akan tampil menjadi starter untuk United – kali pertamanya semenjak United menaklukkan Juventus di Turin, 7 November yang lalu.

“Jelas, akan ada banyak pergantian serta mereka akan mendapatkan kesempatan (untuk bermain),” tutur Solskjaer dalam pertemuan wartawan sebelum pertandingan menantang Reading.

“Beberapa dari mereka telah gatal untuk bermain. Kami peluang akan mainkan Lukaku di awalnya laga, begitupun Sanchez. Itu penting buat mereka sebab mereka perlu semakin banyak waktu bermain,” imbuhnya.

Sedang Marcos Rojo serta Chris Smalling akan mangkir. “Saya tidak meyakini, apa Paul (Pogba) akan siap, dia mendapatkan masalah waktu berlaga menantang Newcastle. Jika (Marouane) Fellaini dapat melalui session latihan ini hari, itu akan penuhi jumlahnya personel dalam tim kami,” tandas pelatih dari Norwegia itu.

Manchester United diskedulkan terbang ke Dubai sesudah laga menantang Reading malam hari ini, untuk mengadakan beberapa session latihan di kamp latihan dengan cuaca yang hangat, seperti yang mereka prnah kerjakan di waktu kepelatihan Mourinho musim lalu.

United mempunyai interval delapan hari pada laga Reading dengan laga Liga Premier selanjutnya di kandang Tottenham Hotspur pada 13 Januari yang akan datang. Solskjaer juga menjelaskan, dia akan gunakan perjalanan ke Timur Tengah ini untuk melatih kesehatan tim United. “Saya mesti kenal mereka,” lebih Solskjaer mengenai beberapa pemainya.

“Karena saya miliki banyaknya waktu untuk bicara dengan mereka, tetapi kami tidak miliki banyaknya waktu untuk berlatih. Ini bisa menjadi waktu untuk temukan kembali kesehatan kami, serta kerja keras dengan mereka,” tegasnya.