Manchester United dilaporkan siap membeli bek tengah milik Inter Milan, Milan Skriniar. Demi pemain 25 tahun tersebut, Setan Merah disebut bakal membuat tawaran senilai 58 juta pounds ke Inter Milan.

Manchester United sejatinya punya komposisi yang cukup bagus di lini belakang. Di posisi bek tengah, ada nama Harry Maguire dan Victor Lindelof sebagai pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer.

Lalu, ada nama Phil Jones dan Eric Bailly sebagai pelapis. Hanya saja, kedua pemain acap kali mengalami cedera. Masih ada nama Chris Smalling, tetapi dia dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2019/2020.

Komposisi di atas dianggap belum cukup ideal jika United membidik gelar juara Premier League. Sebab, hanya Harry Maguire yang dinilai tampil konsisten dan United harus mencari pendampingnya.

Media asal Italia, Tuttosport, membuat laporan bahwa Manchester United kini tengah mendekati Milan Skriniar. Pemain asal Slovakia itu telah diidentifikasi Ole Gunnar Solskjaer sebagai sosok yang tepat untuk menjadi duet Harry Maguire.

Harga Milan Skriniar dipastikan tidak akan murah. Pasalnya, dia punya kontrak di Inter Milan hingga tiga tahun ke depan. Inter Milan pun tidak punya keinginan untuk melepas Milan Skriniar.

Tuttosport menyebut United bakal membuat proposal membuat pembelian senilai 58 juta pounds [sekitar Rp1,06 triliun]. Namun, harga itu diyakini masih di bawah banderol yang diminta Inter Milan.

Nerrazzuri diklaim membanderol Milan Skriniar dengan harga 71,6 juta pounds. Milan Skriniar dibeli Inter Milan pada 2017 lalu dari Sampdoria. Saat itu, Inter Milan hanya membayar 20 juta pounds untuk membeli eks pemain Zilina tersebut.

Keinginan Ole Gunnar Solskjaer cukup jelas terkait komposisi di lini belakang. Manajer asal Norwegia itu meminta klub membeli bek tengah. Namun, bukan asal bek tengah, tetapi bek tengah dengan kaki kiri lebih dominan.

Solskjaer butuh bek tengah kidal untuk membantu distribusi bola dan menunjang skema bermain yang ingin diterapkan. Beberapa waktu lalu, Solskjaer disebut merayu Nathan Ake dari Bournemouth untuk pindah ke Old Trafford.

Selain Manchester United, Milan Skriniar juga disebut masuk dalam daftar belanja Manchester City. The Citizen memang kekurangan stok bek tengah pasca pindahnya Vincent Kompany pada musim 2018/2019 lalu.