Manuel Akanji Resmi Berseragam Borussia Dortmund

7upcash – Borussia Dortmund menaikkan amunisi lini belakangnya. Senin (16/1/2018), klub asal Lembah Ruhr itu resmi menginformasikan transfer Manuel Akanji dari FC Basel. Pemain berusia 22 tahun itu dikontrak sampai Juni 2022. Die Schwarzgelben diberitakan mesti keluarkan uang 21, 5 juta euro untuk mendapatkan sang pemain. Manuel Akanji Resmi Berseragam Borussia Dortmund

Manuel Akanji Resmi Berseragam Borussia Dortmund

Direktur Berolahraga Dortmund, Michael Zorc, mengakui lega dapat menuntaskan pembelian Akanji. Pasalnya, mereka mesti bersaing dengan sebagian klub besar Eropa untuk memperoleh tanda tangan pemain timnas Swiss itu. Salah satu club yang diberitakan begitu ingin memboyong Akandji yaitu raksasa Inggris, Manchester United.

“Manuel sudah jadi tujuan beberapa klub teras Eropa karena penampilannya. Kami bahagia dia pada akhirnya pilih kami, ” ungkap Zorc. “Dia sudah dapat dibuktikan dapat bermain di level atas di bersama timnas (Swiss) serta (Basel) di Liga Champions. Setidaknya, kami menilainya dia sebagia bek yang selalu berkembang. ”

Sang pemain tidak kalah suka. “Aku terasa nyaman dalam perbincangan dengan para manajer Dortmund. Jadi, ini murni pilihan hati, ” jelas pemain yang juga akan kenakan kostum bernomor 16 di klub barunya itu.

Untuk Dortmund, kehadiran Akanji secara otomatis menambah pilihan di lini belakang. Dia juga akan jadi pesaing baru untuk Sokratis Papastathopoulos, Marc Bartra, Omer Toprak, Dan-Axel Zagadou, serta Neven Subotic di jantung pertahanan. Selain itu, dia juga dapat jadi pelapis Lukasz Piszczek di bek kanan.