Marc-Andre ter Stegen memberikan pandangan terkait situasi kontraknya di Barcelona. Kiper asal Jerman itu mengaku belum mau tergesa-gesa meneken kontrak baru di raksasa Catalunya tersebut.

Ter Stegen pertama kali mengadu nasib di Spanyol pada tahun 2014. Pada saat itu ia harus bersaing dengan Claudio Bravo untuk menjadi pengganti Victor Valdes.

Perlahan tapi pasti, Ter Stegen berhasil mengamankan posisi sebagai kiper utama Barcelona. Namun kontraknya di Camp Nou akan berakhir pada tahun 2022 mendatang.

Ter Stegen menyebut bahwa ia tidak terlalu bernafsu untuk memperpanjang kontraknya di Barcelona. “Kontrak saya di Barcelona saat ini menyisakan dua tahun lagi,” beber ter Stegen kepada Mundo Deportivo.

Ter Stegen sendiri mengindikasikan bahwa ia ingin memperbaharui kontraknya di Barcelona. Namun ia menegaskan tidak akan tergesa-gesa karena ia ingin mendapatkan kontrak terbaik di sana.

“Sejauh ini saya dan keluarga saya merasa senang bisa tinggal di sini. Kami merasa seperti berada di rumah.”

“Saya pribadi ingin melanjutkan kerjasama ini. Saat ini sudah ada pembicaraan untuk pembaharuan kontrak, namun saya tidak mau buru-buru untuk membahas hal ini.”

Ter Stegen juga mengatakan bahwa ia tidak akan membiarkan masalah kontrak ini mengganggu fokusnya di Barcelona. Ia berjanji akan terus memberikan yang terbaik untuk El Blaugrana meski kontraknya semakin menipis.

“Saya fokus penuh terhadap tugas saya. Kami akan menghadapi sejumlah pekan yang berat dan kami ingin meraih kemenangan.”

“Saya akan menyerahkan masalah kontrak ini ke agen saya. Dia adalah sosok yang berdedikasi untuk hal seperti ini, dan ia akan memberikan semua informasi yang saya butuhkan.” ujarnya.

Beredar kabar bahwa Barcelona mulai mengambil langkah pencegahan jika mereka kehilangan Ter Stegen.

El Blaugrana diberitakan akan memulangkan mantan kiper muda mereka, Andre Onana yang saat ini memperkuat Ajax Amsterdam.