Sebuah pernyataan tegas diungkapkan oleh Marco Reus. Kapten Borussia Dortmund itu menegaskan bahwa hingga ujung karirnya nanti, ia tidak akan sudi untuk memperkuat Bayern Munchen.

Seperti yang sudah diketahui, Bayern Munchen dan Borussia Dortmund memiliki sejarah rivalitas yang panjang. Kedua tim itu selalu bersaing setiap tahun untuk meraih gelar juara Bundesliga.

Namun di tengah-tengah rivalitas yang sengit antara kedua tim, ada beberapa pemain yang memutuskan membelot dari Dortmund untuk pindah ke Allianz Arena. Sebut saja Robert Lewandowski, Mario Gotze dan Mats Hummels.

Namun Reus menegaskan tidak akan pernah tergoda untuk mengikuti jejak ketiga temannya itu. “Saya bisa bilang bahwa mereka [Bayern] pernah menawar saya, sama seperti klub-klub yang lain,” ujar Reus kepada Bild.

Reus menegaskan bahwa saat ini ia sangat mencintai Dortmund. Jadi mustahil baginya untuk pindah ke rival Die Borussen di sepanjang karirnya.

“Saya memiliki rasa hormat yang mendalam kepada Bayern Munchen, mengingat apa yang sudah klub itu lakukan selama berdekade-dekade lamanya.”

“Namun saya hanya ingin bermain bagi BVB. Klub ini adalah satu-satunya klub yang mampu membuat hati saya tertambat.”

Reus menyebut bahwa ia memiliki ambisi untuk menutup karirnya bersama Borussia Dortmund.

Ia berjanji tidak akan pernah pindah ke Bayern Munchen seperti sejumlah rekan-rekannya tersebut.

“Ketika saya masih bermain di Gladbach, pada saat itu pilihannya sangat jelas: Jika bertahan di Bundesliga, maka saya hanya akan pindah ke Dortmund. Jika tidak, saya akan bermain ke luar negeri. Tidak ada mereka [Bayern] dalam pilihan saya.” ujarnya.

Reus sendiri merupakan didikan akademi Dortmund.

Namun ia sempat mengungsi ke Monchengladbach selama 10 tahun sebelum kembali memperkuat Die Borussen di tahun 2012 silam.