Barcelona diharuskan melepas pemain jika ingin kondisi finansial klub tetap stabil pada musim 2022/2023 ini. Namun, upaya itu tidak akan berjalan mudah karena banyak pemain menolak dilepas.

Barcelona aktif pada bursa transfer awal musim 2022/2023. Jules Kounde menjadi pembelian terbaru klub asal Catalan. Dia dibeli dari Sevilla, setelah sempat menjadi target utama Chelsea.

Sebelum Kounde, Barcelona membeli Raphinha dari Leeds United dan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Lalu, ada juga Franck Kessie dan Andreas Christensen yang datang dengan status free transfer.

Barcelona harus menjual pemain. Bukan hanya untuk membuat neraca keuangan stabil, tapi juga memenuhi syarat Financial Fair Play (FFP) La Liga untuk mendaftarkan pemain. Lantas, siapa pemain yang menolak dijual?

Dilansir dari AS, Braithwaite sebetulnya sudah punya peminat. Ada Rayo Vallecano dan Ajax Amsterdam. Rayo dilaporkan jadi peminat terkuat Braithwaite.

Namun, sebelum negosiasi berjalan lebih jauh, Braithwaite menolak untuk dijual. Braithwaite menyebut keluarga sebagai alasannya enggan angkat kaki dari Camp Nou.

“Saya memiliki keluarga untuk dipikirkan. Anak-anak harus pindah sekolah selama satu tahun. Saya tidak melihatnya (pindah) sebagai opsi,” kata Braithwaite.

SPORT melaporkan bahwa Barca terus mendesak Depay untuk meninggalkan klub sesegera mungkin. Tenaganya tidak lagi dibutuhkan menyusul kedatangan Ferran Torres, Aubameyang, dan Lewandowski.

Kabarnya, Xavi akan bicara langsung dengan Depay bahwa jika dia bertahan maka tidak ada jaminan bermain. Namun, sejauh ini Depay hanya ingin bertahan, klub-klub yang berminat pun perlahan pergi.

Depay dilaporkan diminati Juventus, yang sedang mencari pesaing untuk Dusan Vlahovic. Namun, Depay diklaim meminta gaji cukup tinggi dan itu bakal mempersulit negosiasi.

Barcelona sudah punya kesepakatan harga dengan Manchester United untuk transfer Frenkie de Jong. Namun, saga transfer ini urung berlanjut ke tahap selanjutnya karena pihak De Jong menolak untuk pindah.

Barcelona telah melakukan berbagai cara untuk ‘mengusir’ De Jong. Salah satunya adalah dengan meminta sang pemain untuk menyetujui pemotongan gaji. Lalu, Xavi memainkan De Jong sebagai bek tengah.

Akan tetapi, sejauh ini, De Jong masih belum mengubah sikapnya. Bahkan, Cadena Ser menyebut jika De Jong telah memberitahu rekan-rekannya di Barcelona bahwa dia akan bertahan musim 2022/2023.