Bek kanan Bayern Munchen Benjamin Pavard berpeluang besar beralih ke Chelsea musim panas ini. Sejauh ini klub Liga Inggris itu selalu gagal dalam beberapa pengejaran pemain defensif.

Pemain berusia 26 tahun telah menjadi pemain penting bagi Bavarians di bawah Hansi Flick dan Julian Nagelsmann. Namun, perannya di tim utama bisa turun pada musim 2022-23.

Penandatanganan Noussair Mazraoui dari Ajax telah meningkatkan persaingan dalam barisan pertahanan Nagelsmann, dan Pavard telah dikaitkan dengan kepindahan musim panas ke tempat lain.

Dengan Chelsea gagal dalam beberapa pengejaran defensif mereka sejauh musim panas ini, The Blues diperkirakan akan pindah untuk Pavard serbaguna, yang bisa tampil di mana saja di lini belakang.

Manchester United atau MU juga dilaporkan telah dikaitkan dengan pemenang Piala Dunia, yang terikat kontrak di Allianz Arena selama dua tahun lagi.

Chelsea kini mendapat dorongan signifikan dalam mengejar pemain internasional Prancis. Jurnalis BILD Christian Falk mengklaim bahwa Pavard akan mempertimbangkan untuk pindah ke ibukota Inggris.

Falk melaporkan bahwa Pavard terbuka untuk mengenakan kaus biru jika tim Thomas Tuchel membuat tawaran “serius”, tetapi Chelsea diyakini belum mengajukan tawaran untuk jasanya.

Bayern Munchen membayar Stuttgart 31.5 juta pounds untuk mengambil Pavard dari tangan mereka pada musim panas 2019. Bek ini telah mendaftarkan lima gol dan 11 assist dalam 119 pertandingan untuk klub sejak itu.

Pavard telah memenangkan tiga gelar Bundesliga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, DFB-Pokal, Piala Super UEFA dan Piala Super DFL di Bavaria, serta menjadi juara dunia dan Liga Bangsa-Bangsa bersama Prancis.

Musim lalu, mantan produk akademi Lille itu membukukan dua assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi, memulai 24 pertandingan Bundesliga sebagai bek kanan, bek tengah, atau bek sayap kanan.

Chelsea telah memenangkan perlombaan untuk mengontrak Kalidou Koulibaly dari Napoli. Tapi, Tuchel kini mengejar anggota barisan belakang lainnya untuk menggantikan Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso – yang kontraknya akan habis pada 2023 – terus dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona juga, yang akan semakin memperdalam krisis pertahanan The Blues.

Sementara itu, Tuchel dikatakan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Wesley Fofana dari Leicester City. Meski The Foxes dilaporkan menolak upaya dari klub lain untuk mengontrak pemain berusia 21 tahun itu.

Chelsea mengakhiri pra-musim mereka dengan catatan tinggi dengan kemenangan beruntun atas Udinese di Italia, mencatatkan kesuksesan 3-1 sebelum tim kedua menang 2-0 melawan Le Zebrette.