Arsenal dinilai perlu mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari 2022 ini. Mumpung masih ada banyak waktu, Mikel Arteta perlu merekrut pemain baru sebelum masalah terjadi.

Saat ini Arsenal ada di peringkat empat klasemen sementara Premier League 2021/22. Posisi tersebut cukup bagus, hasil kerja keras skuad Arteta beberapa bulan terakhir.

Masalahnya, Januari ini Arsenal kehilangan beberapa pemain penting, khususnya di lini tengah. Pemain-pemain berdarah Afrika harus membela negaranya di ajang AFCON.

Arsenal kehilangan setidaknya empat pemain inti, ada Thomas Partey, Mohamed Elneny, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Nicolas Pepe. SItuasi ini cukup mengkhawatirkan di mata si mantan pemain, Emmanuel Petit.

Petit menyoroti lini tengah The Gunners, absennya Partey dan Elneny bakal berdampak besar bagi kedalaman skuad.

“Arsenal harus membeli pemain di bursa transfer ini, tapi mereka tidak bisa terlalu berhati-hati sebab bursa akan ditutup dalam waktu tiga pekan,” kata Petit di Metro.

“Sejauh ini ada banyak spekulasi soal pemain yang akan bergabung dengan klub.”

Petit menegaskan Arsenal harus mendatangkan pemain baru, tapi dia pun menyadari bahwa beberapa tahun terakhir pihak klub sangat berhati-hati dalam merekrut pemain. Oleh sebab itu, Petit menyarankan penarikan Guendouzi.

“Arsenal harus mendatangkan wajah baru karena kehilangan banyak pemain akibat AFCON, covid, dan cedera. Sebenarnya mereka sangat kekurangan pemain di lini tengah,” sambung Petit.

“Oleh sebab itu Anda jadi memikirkan para gelandang yang dipinjamkan baru-baru ini, Arsenal mungkin bisa memulangkan mereka.”

“Matteo Guendouzi salah satunya dan dia bermain sangat baik untuk Marseille baru-baru ini,” pungkasnya.