Gejolak perubahan di Manchester United beberapa bulan terakhir diyakini bakal mendorong kepergian beberapa pemain. Ada beberapa nama yang mungkin harus dikorbankan untuk menyambut era baru.

Saat ini Setan Merah sedang berusaha menemukan pijakan untuk perkembangan di bawah Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman itu didatangkan untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer dan disambut dengan ekspektasi tinggi.

Rangnick dituntut merevolusi MU, baik soal pengelolaan klub maupun soal permainan tim. Perubahan Rangnick sejauh ini tidak berlangsung mulus, tapi bukan berarti tidak akan terwujud.

Menariknya, perubahan besar MU ini diyakini akan mengantar beberapa pemain ke pintu keluar. Setidaknya itulah pendapat Dimitar Berbatov. Apa katanya?

Menurut Berbatov, saat ini ada beberapa pemain MU yang sebenarnya tidak nyaman dengan situasi mereka dalam klub. Pemain-pemain ini bakal menuntut pergi dan menurutnya tidak ada alasan untuk ngotot mempertahankan mereka.

“Saya tidak terkejut mendengar bahwa Dean Henderson telah mengajukan permintaan transfer, saya bahkan sudah menantikan itu,” ujar Berbatov kepada Betfair.

“Sama seperti Donny van de Beek dan Anthony Martial. Pemain-pemain ini tidak mendapatkan kesempatan bermain dan sudah jelas mereka tidak bahagia.”

“Oleh sebab itu, jika mereka masih suka bermain sepak bola, seharusnya mereka pergi,” imbuhnya.

Berbatov lanjut bicara soal situasi Dean Henderson. Kiper kedua MU itu sudah pernah membuktikan diri bahwa dia layak jadi starter, tapi Davd De Gea tidak membiarkannya begitu saja.

“Henderson didatangkan untuk mendorong David De Gea yang sedang kesulitan. Kedatangan pemain baru bisa menggembleng pemain lama, tiba-tiba ada persaingan dan ada dorongan untuk main apik,” sambung Berbatov.

“Itulah yang terjadi, dan dengan perkembangan De Gea maka Henderson mendapatkan kabar buruk. Saya sangat mengerti alasan dia ingin pergi,” tandasnya.