Kedatangan pelatih Shin Tae-yong membuat pemain Timnas Indonesia U-19 tambah semangat. Kondisi itu dibuktikan pada sesi gim internal dalam pemusatan latihan di Jakarta pada Sabtu (12/12/2020).

Shin Tae-yong baru tiba di Jakarta pada Kamis (11/12/2020) malam WIB, setelah pulang kampung ke Korea Selatan selama sebulan lebih. Keesokan harinya, ia langsung memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

“Gim internal kali ini dipimpin oleh coach Shin Tae-yong. Kami menikmati gim ini karena semua pemain bermain dengan penuh semangat dan kerja keras,” ucap winger Timnas Indonesia U-19, Fajar Fathur Rahman, dinukil dari laman PSSI.

Fajar enggan menyia-nyiakan kesempatan pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 kali ini. Sebab pada Agustus 2020, pemain berusia 18 tahun itu pernah dicoret oleh Shin Tae-yong.

“Alhamdulillah, saya masih terus mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 dengan lancar dan dalam kondisi baik,” jelas pemain Borneo FC tersebut.

Fajar mengaku melahap banyak latihan fisik pada pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 saat ini. Selain itu, ia bersama rekan-rekannya juga menerima menu latihan taktikal.

“Saat ini materi latihan banyak latihan fisik, meski begitu pelatih juga memberikan materi latihan lainnya seperti taktikal. Intinya saya harus selalu fokus dalam latihan, disiplin, dan terus memberikan hal yang maksimal,” tutur Fajar.

“Motivasi saya tentunya keluarga, kerja keras, displin, dan punya keinginan yang kuat untuk bisa bermain terus bersama Timnas Indonesia U-19,” jelas Fajar.