Messi Perlu bantuan Tim Untuk Menangi Piala Dunia

7upcash – Presiden dari Argentina Football Association (AFA), Claudio Tapia, mengungkapkan Lionel Messi tidak dapat memenangkan Piala Dunia sendirian. Messi memerlukan bantuan dari semua pemain Tim Nasional (Timnas) Argentina. Messi Perlu bantuan Tim Untuk Menangi Piala Dunia

Messi Perlu bantuan Tim Untuk Menangi Piala Dunia

Hal tersebut diungkapkan oleh Tapia bukannya tanpa ada alasan. Selama ini, memang terlihat ketergantungan Timnas Argentina dengan Messi. Jika Messi tidak bermain, jadi permainan La Albiceleste akan terlihat tidak menarik serta relatif monoton. Hal tersebut mengacu waktu Timnas Argentina mesti tunduk dengan skor telak 1-6 dari Timnas Spanyol, pada pertandingan persahabatan, di Estadio Wanda Metropolitano, Selasa 27 April 2018 saat setempat.

Walau sebenarnya, Timnas Argentina adalah satu diantara tim yang diunggulkan pada Piala Dunia 2018 nanti. Didalam tim arahan Jorge Sampaoli itu sejatinya ada banyak nama besar lain seperti Gonzalo Higuain, Angel Di Maria, serta Sergio Aguero. Mereka adalah pemain-pemain andalan di klub-klub besar Eropa.

“Sepakbola selalu seimbang. Kami mempunyai pemain terbaik didunia. Walau demikian kami mesti membantunya. Dia tidak bisa mengerjakannya sendirian, ”ungkap Tapia, seperti yang diberitakan Goal, Jumat (13/4/2018).

Tapi juga menyatakan kalau peluang Piala Dunia 2018 adalah peluang terakhir untuk Messi untuk lengkapi almari koleksinya dengan trofi Piala Dunia. Hal tersebut mengingat umur messi yang sudah 30 tahun pada Piala Dunia tahun ini. Disamping itu, pada gelaran Piala Dunia 2022, La Pulga akan berumur 34 tahun, jadi seseorang pesepakbola jadi itu akan berdampak pada penurunan performa dari sang pemain sendiri.

“Dia (Messi) begitu dewasa serta memilikinya di dalam tim adalah satu keuntunggan. Dia adalah yang terbaik, dia miliki ambisi serta hasrat untuk memenangkan Piala Dunia, ” lanjut pria berumur 50 tahun itu.

Presiden AFA itu meyakini Piala Dunia 2018 adalah saatnya untuk Messi untuk mengangkat trofi itu. Hal tersebut juga untuk membalas kegagalan La Albiceleste, pada gelaran empat tahun yang lalu . Saat itu, Messi cs mesti mengaku keunggulan Timnas Jerman dengan hasil akhir 0-1. Sesudah gol dari Mario Gotze pada babak tambahan, menghancurkan keinginan publik Argentina lihat Messi mengangkat Trofi Piala Dunia.