Raksasa Inggris, Arsenal dikabarkan tak menyertakan nama sang bintang, Mesut Ozil dalam skuad mereka untuk ajang Liga Europa musim 2020/21 ini.

Ozil tercatat sama sekali tak pernah dimainkan oleh pelatih Mikel Arteta sejak kompetisi kembali bergulir usai sempat berhenti akibat lockdown.

Meski bisa hengkang pada jendela transfer musim panas kemarin, akan tetapi Ozil memilih bertahan di Arsenal, di mana ia menjadi pemain dengan gaji tertinggi, 350 ribu poundsterling per pekan.

Dari 25 pemain yang didaftarkan ke UEFA untuk ajang Liga Europa, sebua klub hanya bisa memasukkan maksimal 17 nama pemain yang berstatus non-homegrown.

Arsenal sendiri memiliki 19 pemain dengan status tersebut. Arteta pun harus membuat keputusan untuk tak memasukkan dua nama pemain senior.

Goal International kini melansir kabar yang menyebut bahwa Arsenal memutuskan untuk tak memasukkan nama Ozil dan Sokratis Papastathopoulos ke dalam skuadnya untuk Liga Europa.

UEFA sendiri rencananya secara resmi bakal mengumumkan skuad dari para kontestan, termasuk Arsenal untuk Liga Europa pada Kamis (8/10/2020) pagi waktu Eropa atau sore hari nanti WIB.

Selain karena sudah sangat jarang dimainkan, keputusan Arsenal tak memasukkan nama Ozil dan Sokratis ke dalam skuad mereka juga dikarenakan skuad yang terlalu gemuk.

Ada dua penyebab mengapa Arsenal kini memiliki skuad gemuk. Pertama adalah kedatangan Thomas Partey pada hari terakhir jendela transfer.

Selain itu, Arsenal juga gagal melepas sejumlah pemain yang sebelumnya dikabarkan sudah hampir pasti pergi, seperti Sead Kolasinac dan William Saliba.