Michael Oliver Masih Dihantui Tragedi di Laga Juventus Melawan Madrid

7upcash – Wasit asal Inggris, Michael Oliver, sudah sempat jadi buah bibir waktu pimpin pertandingan Real Madrid versus Juventus di perempat final Liga Champions musim lalu. Saat itu, ketetapan kontroversialnya membuat penjaga gawang Juve, Gianluigi Buffon, murka dengan lakukan memprotes keras di hadapannya. Michael Oliver Masih Dihantui Tragedi di Laga Juventus Melawan Madrid

Michael Oliver Masih Dihantui Tragedi di Laga Juventus Melawan Madrid

Hampir setahun berlalu, peristiwa itu kelihatannya masih tetap menghantui Oliver. Itu sekurang-kurangnya diungkapkan oleh pelatih Galatasaray, Fatih Terim. Menurut dia, sang pengadil masih tetap trauma dengan pertandingan yag berjalan di Santiago Bernabeu itu.

Tidak tegasnya Michael Oliver dalam membuat ketetapan pada pertandingan Galatasaray versus Porto di Liga Champions tengah minggu lalu melatar belakangi asumsi eks pelatih AC Milan itu.

“Semua orang katakan satu pelanggaran pada Aziz itu semestinya penalti, tetapi Oliver membuat ketetapan yang lebih selektif masalah penalti saat ini selesai peristiwa di pertandingan Juventus menantang Madrid musim lalu,” tutur Terim seperti dikutip Calcio Mercato, Jumat (5/10/2018).

“Kejadian itu berefek trauma psikologis pada dirinya sebab waktu itu dia membuat ketetapan yang salah serta mengubah pertarungan di Liga Champions. Saya fikir pejabat UEFA saat ini mesti melakukan perbuatan suatu sekali juga saya tidak mengharap terlalu banyak,” dia memberikan.

Karena ketetapan kontroversial Oliver musim lalu, Juventus mesti tersisih dengan menegangkan dari LIga Champions. Tiga gol yang diciptakan anak asuh Massimiliano Allegri jadi percuma selesai Cristiano Ronaldo cetak gol melalui eksekusi penalti pada menit paling akhir.