Michael Zorc Mencemaskan Publisitas Berlebihan Wonderkid Dortmund

7upcash – Direktur Berolahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, tengah diliputi kekhawatiran. Hal tersebut dikarenakan oleh perubahan wonderkid Dortmund, Youssoufa Moukoko, yang barusan diikat kontrak oleh Nike. Michael Zorc Mencemaskan Publisitas Berlebihan Wonderkid Dortmund

Michael Zorc Mencemaskan Publisitas Berlebihan Wonderkid Dortmund

Dalam pandangan Michael Zorc, kontrak dengan Nike itu menunjukkanadanya publisitas terlalu berlebih pada Youssoufa Moukoko. Ia cemas, hal itu tidak akan bagus buat wonderkid Dortmund yang baru berusia 14 tahun itu.

“Satu atau beberapa alat kelihatannya ingin ia dengan reguler jadi headline. Saya duga itu tidak baik buat ia,” tutur Michael Zorc seperti diambil dari Sport1.

Pria yang legenda klub berjuluk Die Schwarzgelben itu mengaku tidak miliki kuasa masalah pendekatan perusahaan apparel pada Youssoufa Moukoko. Tetapi, ia memandang semestinya ada pertimbangan khusus mengingat usia sang pemain yang masih tetap belia.

Menurut Bild, Youssoufa Moukoko dikontrak dengan nilai 1 juta euro akan tampil dalam iklan paling baru Nike. Dalam iklan itu, ia akan bekerjasama dengan beberapa bintang Jerman. Salah satunya Mario Goetze serta Kai Havertz, serta Julian Brandt.

Michael Zorc minta media-media tidak terlalu terlalu berlebih memberitakan wonderkid Dortmund itu serta mendesak manajemen klub supaya selekasnya memberi kontrak profesional. “Dia bakat mengagumkan. Ia cetak selama waktu. Kami dengan hukum terikat masalah kapan ia bisa bertanding di arena profesional,” jelas pria berusia 56 tahun itu.

Youssoufa Moukoko mulai jadi buah bibir pada dua tahun yang lalu. Selain oleh kehebatannya sampai dipandang seperti wonderkid Dortmund serta Jerman, ia sempat juga digunjingkan sebab dugaan pemalsuan usia.

Sekarang ini, walau baru berusia 14 tahun, Youssoufa Moukoko bela team U-17 Dortmund. Dalam 21 pertandingan yang sudah dijalani selama musim ini, ia sudah menjejalkan 36 gol. Satu catatan impresif yang membuat ia semakin dipercaya menjadi wonderkid Dortmund.