Milan Ulangi Catatan Buruk Lantaran Kebobolan saat Melawan Sampdoria

7upcash – AC Milan memang sukses menaklukkan Sampdoria 3-2 di San Siro, Minggu (28/10/2018). Akan tetapi, kebobolan dua gol membuat mereka sekarang menyamakan rekor jelek klub pada tahun 1946. Milan Ulangi Catatan Buruk Lantaran Kebobolan saat Melawan Sampdoria

Milan Ulangi Catatan Buruk Lantaran Kebobolan saat Melawan Sampdoria

Musim 2018-2019, Milan belum pernah menuliskan clean sheet di Serie A. Bila ditotal dengan pertandingan mereka musim lalu, anak asuh Gennaro Gattuso telah melalui 15 pertandingan berturut-turut tiada sekali juga membuat clean sheet.

Selain itu, kebobolan dua gol menantang Sampdoria ikut jadikan mereka musim ini telah tiga kali kemasukan lebih dari satu gol di satu laga. Ini membuat Milan jadi team tujuh besar yang sangat banyak kebobolan dengan 13 gol.

Mengenai akhir kali klub kota model clean sheet berlangsung pada April lalu waktu bermain seri 0-0 menantang Napoli. Ada banyak aspek yang membuat pertahanan mereka gampang ditembus team lawan.

Diantaranya ialah belum juga padunya kerja sama bek hari esok Italia, Alessio Romagnoli, dengan Mateo Musacchio. Ini diperparah dengan cedera panjang yang terkena pemain baru, Mattia Caldara. Pemain yang dibeli dari Juventus itu memang diproyeksikan untuk temani Romagnoli di posisi belakang.

Selain menuliskan rekor kebobolan terburuk selama sejarah klub, performa Milan ikut masih tetap jadi tanda bertanya. Sampai giornata ke-9, Gonzalo Higuain dkk masih tetap ada di rangking ke-7 dengan 15 poin. Mereka masih tetap terpaut tiga angka dari Lazio di rangking empat sebagai batas akhir Liga Champions.