Milner Ternyata Memperoleh Kartu Merah dari Sang Guru

7upcash – Kisah yang mencengangkan di dunia sepakbola tidak sempat hilang dalam daya ingat. Paling baru, James Milner serta John Moss jadi sosok penting dibalik terungkapnya bukti menarik mengenai keduanya di waktu lalu. Milner Ternyata Memperoleh Kartu Merah dari Sang Guru

Milner Ternyata Memperoleh Kartu Merah dari Sang Guru

Milner mesti terima fakta mendapatkan kartu kuning kedua, alias kartu merah waktu Liverpool menaklukkan Crystal Palace 4-3. Tetapi siapa kira bila yang mengusirnya di Anfield itu ialah gurunya saat Sekolah Basic (SD).

Wasit pada pertandingan itu ialah John Moss, figur pengadil yang telah berpengalaman di sepak bola Eropa, terpenting Inggris. Untuk didapati, ia ialah guru sekolah Milner saat sang gelandang masih tetap berumur 10 tahun.

Pada saat lalu, Moss adalah guru di sekolah Westbrook yang terdapat dibagian Horsforth. Disana dia jadi guru sepak bola sekolah itu, yang manakah saat itu ada nama Milner yang menimba pengetahuan disana.

Walaupun sempat jadi guru bekas pemain Tim nasional Inggris itu, wasit berumur 48 tahun itu kelihatannya tidak memberikan ampun pada sang murid. Dia masih menjunjung tinggi nilai sportivitas waktu Milner melanggar pemain lawan.

Milner mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-89 saat menjatuhkan Wilfred Zaha. Tiada lakukan memprotes apapun, dia langsung tinggalkan lapangan seolah tahu kekeliruan yang sudah dibikin.

Akhirnya Liverpool mesti ikhlas bermain dengan 10 pemain. Tetapi kekurangan jumlahnya pemain masih dapat membuat mereka memenangi laga dengan skor 4-3.