Morata Tetap Penting Walau Sudah Memiliki Giroud

7upcash – Performa bagus mulai diperlihatkan oleh striker anyar Chelsea, Olivier Giroud, mulai sejak diboyong dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018. Meski demikian, pelatih Chelsea, Antonio Conte, kenyataannya tetap menilai bila timnya masih tetap memerlukan striker The Blues lainnya, Alvaro Morata. Morata Tetap Penting Walau Sudah Memiliki Giroud

Morata Tetap Penting Walau Sudah Memiliki Giroud

Mulai sejak dihadirkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017, bisa disebutkan kalau sampai sekarang ini Morata masih belum juga tunjukkan performa terbaiknya. Tidak dimungkiri bila striker asal Spanyol itu sudah membukukan 14 gol pada musim ini untuk Chelsea, tetapi penampilannya masih tetap belum dapat menggantikan peran Diego Costa jadi juru gedor utama The Blues.

Ditambah lagi dengan nilai transfer Morata yang termasuk mewah, yaitu 66 juta euro, tidak salah bila menyebutkan penampilan striker 25 tahun itu ada dibawah harapan. Disamping itu, Giroud yang dibawa dengan nilai transfer jauh lebih murah, malah mulai tunjukkan kualitasnya akhir-akhir ini.

Pada dua laga terakhir Chelsea, Giroud dapat melesakkan tiga gol. Luar biasanya, tiga gol itu begitu krusial untuk The Blues. Dua gol pertama di ciptakan Giroud waktu hadapi Southampton di ajang Liga Inggris. Gol itu buat Chelsea comeback serta membalikkan keadaan jadi 3-2. Sementara satu gol lainnya, di ciptakan melawan Southampton di semifinal Piala FA, yang buat The Blues menang 2-0 serta melaju ke final.

Menyikapi kondisi ini, Conte menjelaskan bila ia suka dengan performa yang diperlihatkan Giroud karna mampu menolong tim mencetak kemenangan. Tetapi, bekas pelatih Juventus itu juga tidak menghilangkan kalau Morata adalah striker yang sama pentingnya. Ia menilai jadi hal yang lumrah bila Giroud lebih menonjol dari Morata karena sang striker Prancis lebih memiliki pengalaman.

“Saya fikir, tentunya itu adalah perekrutan yang bagus untuk kami. Seperti yang Anda kenali dengan begitu baik, saya memerlukan pemain dengan karakter ; kuat dengan fisik, menahan bola dimuka, serta buat pemain nomor 10 kami lakukan gabungan dengannya, ” terang Conte, seperti ditulis Four Four Two, Senin (23/4/2018).

“Morata adalah striker yang penting. Saya sangka dia lebih muda dari Olivier. Dia mempunyai lebih sedikit pengalaman. Dia kurang kuat dengan fisik, tetapi di waktu yang sama dia sangat cepat untuk beraksi bila lihat celah. Saya suka dengan keduanya. Saya begitu suka lihat itu karna saya mempunyai pilihan lainnya saat ini. Kartu lainnya di tangan saya sepanjang laga, ” tutup Conte.