Mourinho Diminta Mengevaluasi Dirinya Usai Dipecat United

7upcash – Bekas pemain dari klub raksasa Premier League berjuluk The Red Devils, Gordon Strachan, akui bahwa Jose Mourinho ialah pelatih yang bagus. Tetapi, menurut Strachan, Mourinho harus juga pelajari diri mengapa sampai dikeluarkan oleh Manchester United. Mourinho Diminta Mengevaluasi Dirinya Usai Dipecat United

Mourinho Diminta Mengevaluasi Dirinya Usai Dipecat United

“Kita semua setuju jika, saat 15 tahun paling akhir, Mourinho sudah jadi salah satunya pakar strategi terbaik di sepak bola serta saya fikir akan susah buat Ole Gunnar Solskjaer untuk menukar seseorang seperti Mourinho,” kata Strachan di Soccerway.

“Sebenarnya saya tidak yakin ada manajer yang dapat mengerjakannya. Tetapi, saya kaget sisi negatif dari Mourinho dapat berefek pada team. Saya fikir ia butuh melakukan perbaikan pendekatan pada pemain.”

Manchester United hancur-hancuran bersama dengan Mourinho pada awal musim ini. Mereka menelan lima kekalahan dalam 17 pertandingan serta terjatuh di posisi enam klassemen.

Setan Merah lalu mengeluarkan The Special One serta menunjuk Ole Gunnar Solskjaer menjadi substitusinya. Nama paling akhir sukses menghidupkan tim Old Trafford.

Bersama dengan Solskjaer, Manchester United, telah melakukan 19 laga di semua pertandingan. Akhirnya, Setan Merah mencapai 14 kemenangan, 2 kali imbang serta 3 kekalahan.

“Saya tidak kenal Solskjaer dengan baik, serta taktiknya tidak sebaik Mourinho. Tetapi, ia mempunyai pendekatan yang begitu bagus pada pemain. Sikap beberapa pemain jadi beralih keseluruhan. Itu penyebabnya Mourinho mesti pergi serta mengevaluasi kembali apakah yang ia kerjakan di United,” kata Strachan.

Manchester United sendiri sekarang ada rangking lima klassemen Liga Inggris. Paul Pogba serta kawan-kawan ketinggalan dua poin dari Arsenal di posisi empat (batas akhir Liga Champions).