Mourinho Melakukan Pembelaan Setelah Ditahan Imbang

7upcash – Jose Mourinho jengkel saat taktik yang dia aplikasikan di markas Sevilla dipertanyakan. Manajer Manchester United itu juga miliki pembelaan. Mourinho Melakukan Pembelaan Setelah Ditahan Imbang

Mourinho Melakukan Pembelaan Setelah Ditahan Imbang

MU bermain imbang 0-0 dengan Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB, pada pertandingan leg pertama sesi 16 besar Liga Champions.

Sevilla lebih banyak memperoleh kesempatan pada kompetisi ini. Los Rojiblancos buat 25 percobaan cetak gol serta delapan salah satunya menghadap ke gawang. Disamping itu, MU hanya buat enam percobaan serta satu yang tepat sasaran.

Dalam konferensi pers selesai kompetisi, Mourinho di tanya apakah Alexis Sanchez yaitu type pemain yang butuh instruksi detil terkait taktik atau lebih pas dilewatkan melakukan peran bebas. Pertanyaan ini buat Mourinho kesal.

” Saya fikir kalian semuanya, atau banyak dari kalian, ada di satu olahraga baru! Di Inggris, sebagian orang berkata beberapa winger tidak seharusnya bertahan, ” tutur Mourinho.

” Bila berjumpa David Beckham, saya akan ajukan pertanyaan pada dia : ‘David, saat Anda bermain di sayap kanan di Manchester United, saat bek kiri lawan menyerang, apakah Anda tetaplah lihat ke tribune penonton? Atau Anda turun serta ikuti pemain lawan itu? ‘ Saya akan bertanya demikian ke David. ”

” Serta semua orang tahu saya tidak berteman baik dengan Roy Keane atau Paul Scholes, tapi saya akan ajukan pertanyaan ke mereka : ‘Ketika tim kalian kehilangan bola, apakah kalian akan turun bertahan? Atau kalian akan tetap berjalan kaki diatas lapangan? ‘ ”

” Karena saat ini nampaknya semuanya pemain bagus mesti bermain bebas, serta saat tim kuasai bola, yang mana saya fikir adalah hal bodoh untuk disebutkan. Saat tim kuasai bola, Anda menyerang. Saat tim tidak kuasai bola, Anda bertahan. ”

” Sesederhana itu, tapi nampaknya sebagian orang tengah membuat satu berolahraga baru. Tapi, saya tetaplah tidak melihatnya, karena tim-tim juara, tim-tim top didunia sekarang, bukanlah 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun lantas, tim-tim top saat ini, semua bekerja. Tiap-tiap orang miliki disiplin taktik, ” kata Mourinho.

Hasil imbang ini buat peluang ke dua tim untuk maju ke perempatfinal masih keduanya sama terbuka. Akan tetapi, MU diuntungkan karena akan ubahan jadi tuan rumah di leg ke dua pada 13 Maret mendatang.