Mourinho Membantah Bahwa Dirinya yang Menjual Mohamed Salah

7upcash – Jose Mourinho kembali keluarkan pengakuan masalah penjualan Mohamed Salah yang dilakukan Chelsea. Dia kembali menyanggah bertanggungjawab dalam penjualan pemain yang berasal dari tim nasional Mesir itu waktu dia masihlah menangani Chelsea. Mourinho Membantah Bahwa Dirinya yang Menjual Mohamed Salah

Mourinho Membantah Bahwa Dirinya yang Menjual Mohamed Salah

Chelsea datangkan Mohamed Salah dari Basel pada Januari 2014, waktu klub kota London itu masih tetap diatasi Jose Mourinho. Sayangnya, Mohamed Salah tidak terlalu jadi andalan, bahkan juga cuma bermain dalam 19 laga, hingga kemudian dipinjamkan ke klub Italia, Fiorentina, setahun lalu.

Salah mengawali karier gemilangnya sampai sekarang ini, sesudah dia lalu dipinjamkan ke klub Italia lainnya, AS Roma. Tampil menarik bersama dengan Giallorossi, membuat Roma lalu buat jadi Salah menjadi pemain masih mereka pada musim panas 2016.

Salah baru kembali pada Liga Premier pada 2017, serta langsung jadi bintang bersama dengan Liverpool, sampai sekarang ini. Striker Mesir berumur 26 tahun itu bahkan juga sukses jadi Pemain Terunggul di Liga Premier waktu dia baru lakoni musim perdananya di Anfield.

Terakhir, Jose Mourinho disebutkan menjadi orang yang pantas disalahkan waktu Chelsea jual Salah ke Roma. Walaupun seringkali bantahan diungkapkan Mourinho yang telah tinggalkan the Blues semenjak 2016, akan tetapi sekarang Mourinho mesti kembali keluarkan pengakuan sama.

“Kita mulai saja dengan Salah, sebab beberapa hal tidak benar tentang pemain itu. Banyak orang yang memandang saya menjadi pelatih yang jual Salah, walau sebenarnya saya-lah yang beli Salah. Itu satu kekeliruan besar,” tegas Mourinho yang diusir Manchester United pada Desember lalu.

Mourinho juga bercerita, bagaimana dia lihat Salah bertanding untuk Basel di Liga Champions. Salah, disebutkan Mourinho, waktu itu masih tetap remaja serta ia langsung senang dengan permainannya. “Saya yang lalu membelinya,” tandas Mourinho.

Chelsea saat itu telah diperkokoh Eden Hazard serta Willian yang jadi andalan di posisi depan Chelsea. Tetapi, dilukiskan Mourinho, Salah bermain lebih menjadi seorang winger yang menyerang ke tengah dibanding seorang striker.

Sayangnya, Salah tidak sabar menanti untuk temukan peluang bermain. Mourinho bahkan juga memandang, waktu itu Salah seorang seorang anak lelaki yang tersesat dalam suatu kota besar bernama London.

Sampai pada akhirnya, Chelsea putuskan untuk meminjamkannya ke Fiorentina, dengan keinginan Salah akan tumbuh seorang pemain yang dapat dihandalkan dengan strategi serta fisik. “Apalagi, Fiorentina team yang bagus serta bermain tiada desakan untuk capai titel juara. Kami juga putuskan untuk meminjamkannya ke klub itu,” ungkap Mourinho.

Pada akhirnya, masalah penjualan Salah ke AS Roma, Mourinho tegaskan hal tersebut jadi ketetapan Chelsea menjadi klub serta bukan dirinya. “Saat klub putuskan untuk jual ia, itu bukan ketetapan saya. Saya yang membelinya, saya tidak menjualnya,” lebih Mourinho yang sempat mengasuh Real Madrid, Inter Milan serta FC Porto itu.