Mourinho Menikmati Pesangon Besar dari Setan Merah

7upcash – Pelatih yang berasal dari Portugal, Jose Mourinho sepertinya tak perlu meratapi setelah dirinya dipecat dari posisi pelatih Manchester United. Pasalnya dia akan mendapatkan pesangon selangit atas ketetapan manajemen klub itu. Mourinho Menikmati Pesangon Besar dari Setan Merah

Mourinho Menikmati Pesangon Besar dari Setan Merah

United sangat terpaksa mengeluarkan Mourinho sesudah mendapatkan hasil jelek selama musim 2018-2019. Walau kontraknya baru selesai 2020 yang akan datang, kesabaran manajemen kelihatannya telah habis. Akhirnya, mereka memberhentikan sang pelatih di dalam jalan.

Ini juga yang membuat klub mesti membayar kompensasi tinggi pada pelatih dari Portugal itu. Dalam kontrak yang tertera antarkedua sebelah pihak, sang manajer memiliki hak mendapatkan uang sejumlah 26 juta euro bila dikeluarkan sebelum kontraknya selesai.

Nilai fenomenal ini juga jadi tertinggi yang sempat di terima Mourinho. Seperti diambil dari AS, pelatih berjuluk The Special One ini awal mulanya telah 2x mendapatkan uang pesangon sebab masalah yang sama.

Pada masa pertamanya melatih Chelsea, Mourinho mendapatkan 25 juta euro waktu dikeluarkan pada 2007 lalu. Sedang pada masa keduanya di Stamford Bridge, pria 55 tahun memperoleh uang sebesar 11, 4 juta euro sesudah dikeluarkan pada Desember 2015.

Bukan sekedar itu, pelatih kelahiran Setubal ikut jadi manajer United yang sangat banyak mendapatkan uang “pensiun”. Jumlahnya yang ia terima tambah lebih tinggi di banding David Moyes yang cuma mendapatkan 6,25 juta euro 2014.

Selain itu, sampai sekarang ini pihak Setan Merah belumlah memastikan siapa alternatif Mourinho. Beberapa nama sebenarnya telah muncul ke permukaan seperti Antonio Conte, Zinedine Zidane, serta Ole Gunnar Solksjaer.