Eks gelandang Manchester United Owen Hargreaves menilai Odion Ighalo sejauh ini telah tampil apik bagi Setan Merah dan ia berharap sang striker dipermanenkan di Old Trafford.

Ole Gunnar Solskjaer memburu striker baru pada pertengahan musim kemarin. Salah satunya adalah bomber muda asal Norwegia, Erling Braut Haaland.

Namun pada akhirnya MU malah merekrut pemain yang sudah berumur, Ighalo. Ia dipinjam dari klub China, Shanghai Shenhua, pada deadline day.

Ada keraguan dari pandit maupun fans atas keputusan merekrut eks pemain Watford tersebut. Sebab ia bermain di liga yang levelnya berada jauh di bawah Premier League.

Akan tetapi Ighalo akhirnya bisa menjawa keraguan tersebut. Ia sukses menyumbangkan empat gol dari delapan pertandingan bagi United.

Penampilan Odio Ighalo sejauh ini bersama Manchester United terus dipantau oleh Owen Hargreaves. Eks gelandang timnas Inggris itu memberikan rapor yang apik pada pemain Nigeria tersebut.

“Ia adalah penggemar United yang hebat bukan, dan ia telah melakukan yang terbaik, ia tampil dengan sangat baik, mungkin lebih baik daripada yang bisa diharapkannya dan yang Man United bisa harapkan darinya dan ia merupakan tambahan yang baik untuk tim,” pujinya pada talkSPORT.

Hargreaves menambahkan, hadirnya Ighalo juga bisa memberikan variasi serangan pada lini serang United. Sebab tipe permainannya ia lihat berbeda ketimbang Marcus Rashford maupun Anthony Martial.

“Saya pikir semua pemain adalah atlet yang sangat bagus dan cepat dan ingin berlari di belakang dan mendapatkan bola tetapi ia terlihat nyaman dengan punggungnya menghadap ke gawang.”

“Saya suka Marcus dan Martial, menyukai permainan mereka, tetapi mereka sangat berbeda dalam arti bahwa mereka ingin bola ke kaki dan mereka ingin berlari ke belakang barisan bek lawan, sedangkan ia nyaman menjadi target man dengan pemain lawan di belakangnya dan kemudian mendapatkan bola dan orang-orang bisa lari darinya,” tuturnya.

Sampai saat ini belum jelas bagaimana masa depan Odion Ighalo. Ada kabar Manchester United siap membelinya sementara kabar lain menyebut Setan Merah akan merelakannya pulang ke Shanghai Shenhua.

“Saya pikir ia cocok untuk Man United dan ketika Anda merekrut pemain, Anda harus mendapatkan yang tepat. Ini tidak selalu tentang mendapatkan nama terbaik, ini tentang mendapatkan pria yang tidak Anda miliki yang Anda butuhkan. Ia adalah seseorang yang siapa pun yang mengontraknya angkat topi untuk Anda, karena ia memberi mereka sesuatu yang berbeda,” terangnya.

“Semoga ia bertahan tetapi ada seluruh situasi [Alexis] Sanchez ketika ia kembali, Martial dan Rashford, ia juga fit, Bruno [Fernandes] dan [Paul] Pogba – Anda harus memasukkan semuanya ke dalam tim, dengan Daniel James juga.”

“Jadi ia bagus, sangat bagus. Saya yakin mereka akan mencoba, jika masuk akal, untuk mempertahankannya lebih lama. Saya akan terkejut jika ia pergi,” pungkasnya.