Mungkin Siklus Pep Bisa Berimbas Ke Timnas Inggris

7upcash – Tak ada yang meragukan kualitas Josep Guardiola dalam mengarsiteki tim. Cuma dalam 10 musim berkarier jadi pelatih, Guardiola telah mencapai 23 trofi dengan tiga klub berbeda yaitu Barcelona, Bayern Munich serta Manchester City. Mungkin Siklus Pep Bisa Berimbas Ke Timnas Inggris

Mungkin Siklus Pep Bisa Berimbas Ke Timnas Inggris

Selain ahli membawa klub asuhannya jadi kampiun, Guardiola juga andal dalam mengorbitkan pemain-pemain muda. Waktu menangani Barcelona, Guardiola mengangkat nama Sergio Busquets serta Thiago Alcantara. Dengan Bayern, pelatih berumur 47 tahun itu melambungkan Joshua Kimmich serta Douglas Costa.

Bagaimana dengan Man City? Pelatih berkepala plontos itu keluarkan potensi dari pemain muda bertalenta jenis Leroy Sane serta Gabriel Jesus. Tidaklah sampai di situ kehebatan Guardiola. Nyatanya, ada tuah sendiri dari pria yang sewaktu aktif jadi pesepakbola beroperasi jadi gelandang itu.

Tak tahu kebetulan atau tidak, saat Guardiola menangani satu klub di satu liga, negara itu keluar jadi kampiun Piala Dunia. Contoh pertama tersaji di Piala Dunia 2010. Waktu itu, Guardiola mengatasi Barcelona yang datang dari Spanyol. Di akhir penyelenggaraan Piala Dunia 2010, La Furia Roja jadi kampiun sesudah di final menaklukkan Belanda 1-0.

Setelah itu pada Piala Dunia 2014. Saat itu, Guardiola mengatasi Bayer Munich yang datang dari Jerman. Selanjutnya Die Mannschaft jadi kampiun Piala Dunia setelah di partai puncak membungkam Argentina 1-0 lewat gol Mario Gotze.

Lihat siklus yang ada, mungkinkah Timnas Inggris yang akan jadi kampiun Piala Dunia 2018? Peluang itu cukup terbuka, mengingat skuad The Three Lions sekarang ini diperkuat pemain-pemain muda berbakat. Beberapa salah satunya adalah Jordan Pickford, Alex Oxlade-Chamberlain, Raheem Sterling sampai Harry Kane.

Inggris juga telah tunjukkan ketajaman mereka di sesi kualifikasi. Dari 10 laga di kualifikasi, tim arahan Gareth Southgate mengemas delapan menang serta dua imbang untuk maju ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan status juara group.

Sebab itu, jangan heran bila nanti Inggris keluar jadi kampiun Piala Dunia 2018. Bila Inggris jadi yang terbaik di Piala Dunia 2018, itu adalah trofi kedua Negeri Ratu Elizabeth, setelah yang pertama pada 1966 waktu berlakon jadi tuan rumah.