Neymar Yakin Bisa Merumput Kembali Sebelum Piala Dunia Digelar

7upcash – Bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar Jr, menargetkan agar bisa kembali lagi ke lapangan hijau pada 17 Mei 2018, supaya dapat tampil pada Piala Dunia Rusia 2018. Sekarang ini pemain berumur 26 tahun itu tengah di Brasil untuk memulihkan kondisinya. Neymar Yakin Bisa Merumput Kembali Sebelum Piala Dunia Digelar

Neymar Yakin Bisa Merumput Kembali Sebelum Piala Dunia Digelar

Neymar menderita cedera pada pergelangan kaki kanan serta retak tulang metatarsal kelima. Cedera itu diperoleh Neymar pada lanjutan Liga Prancis antara PSG kontra Olympique Marseille, Minggu 25 Februari 2018.

Tetapi, dengan keadaan pemain termahal dunia itu sekarang ini, nampaknya tujuan dirinya untuk kembali sebulan sebelum Piala Dunia kelak akan terwujud. Keyakinan diri Neymar agar bisa kembali bermain secepatnya dilandasi oleh pemeriksaan terakhir pada cederanya yang tunjukkan perkembangan lebih baik.

“Saya dijadwalkan lakukan tes terakhir pada 17 Mei serta lalu saya akan bebas bermain kembali. Saya juga sudah lakukan tes juga minggu lalu, serta semua jalan sempurna, cedera saya sembuh dengan baik. Jadi saya mengharapkan itu terus berlanjut, hingga saya bisa kembali segera mungkin, ” ungkap Neymar, seperti yang diberitakan SBS News, Rabu (18/4/2018).

Cedera pemain asal Brasil itu adalah kerugian besar untuk PSG serta Timnas Brasil. Untuk PSG cedera Neymar berpengarih pada perjalanan mereka di Liga Champions 2017-2018, yang perlu tersisih di babak 16 besar di tangan raksasa Spanyol, Real Madrid, dengan agregat akhir 2-5. Walau demikian, sekarang ini fans PSG bisa berbangga hati, karna walau tanpa ada Neymar PSG tetap dapat jadi juara Liga Prancis musim 2017-2018.

Disamping itu, untuk Tim Nasional (Timnas) Brasil ketidakberadaan Neymar mengganggu persiapan mereka untuk menyongsong Piala Dunia Rusia 2018. Walau demikian, umum Brasil bisa terasa tenang, karna meskipun mesti melupakan sebagian pertandingan uji coba Internasional dengan Timnas Brasil, Neymar berupaya keras untuk selekasnya sembuh serta tampil di Piala Dunia kelak.

Kembalinya Neymar membela Brasil pasti akan menambah kepercayaan diri serta kemampuan Timnas Brasil. Timnas arahan Tite itu menargetkan untuk kembali membawa pulang trofi Piala Dunia serta menggenapkan koleksinya jadi enam trofi. Piala Dunia kal ini juga akan jadi ajang balas dendam Timnas Brasil setelah tidak berhasil memenangkan turnamen akbar itu pada edisi sebelumnya, setelah kalah memalukan dari Timnas Jerman dengan hasil akhir 1-7, di hadapan pendukungnya sendiri.