Raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan siap untuk menyaingin Juventus untuk bisa memboyong gelandang bintang AS Roma, Nicolo Zaniolo musim depan.

Pesona dari Zaniolo memang bisa dibilang luar biasa, meskipun baru saja sembuh dari cedera panjang dan belum tampil lagi di lapangan, sang gelandang tetap menarik perhatian banyak tim besar. Kabar terakhir bahkan menyebutkan bahwa Real Madrid kini juga serius tertarik untuk berusaha memboyong pemain tim nasional Italia itu pada bursa transfer musim depan.

Meskipun pemain berusia 21-tahun itu kondisinya memang masih belum bisa diketahui saat ini, namun kesembuhannya saja seperti sudah memberikan keyakinan tersendiri bagi klub peminatnya. Selain itu, situasi keuangan dari Roma yang tidak menentu dianggap sebagi peluang emas untuk bisa mendapatkan Zaniolo pada musim panas nanti.

Hal tersebut sepertinya juga menjadi salah satu alasan bagi Madrid untuk berusaha mengejar talenta muda itu dengan segera, sebelum kondisinya kembali berubah. Berdasarkan pemberitaan dari Todofichajes.com via Football Italia, Los Blancos siap berusaha keras agar bisa memboyong Zaniolo, termasuk bersaing dengan Juventus.

Meskipun terancam mengalami masalah finansial, dengan kontrak sang pemain yang masih tersisa empat tahun lagi, Roma masih bisa meminta harga transfer yang cukup tinggi. Kabarnya, Los Blancos minimal harus bisa menyediakan Rp 817 Miliar jika ingin memboyong pemain berusia 21-tahun itu ke Santiago Bernebau.

Jika Madrid memang mampu memberikan penawaran sebesar itu, kemungkinan mereka juga akan bisa mengalahkan I Bianconeri. Hal itu disebabkan karena Juve masih akan berusaha menawarkan barter pemain untuk mengurangi permintaan harga transfer yang akan diminta oleh Roma.

Skuad asuhan Maurizio Sarri  itu memang sudah mencanangkan untuk lebih memanfaatkan metode pertukaran dalam rencana transfer mereka musim depan. Karena situasi ekonomi yang sulit, I Bianconeri merasa barter adalah salah satu opsi yang akan dipakai oleh banyak tim pada bursa transfer musim panas nanti.

Madrid sendiri sebenarnya bisa saja mengambil opsi tersebut, karena mereka juga dikenal memeliki beberapa prosek yang sedang dipinjamkan. Akan tetapi Los Blancos cukup jarang melakukan transfer dengan metode tersebut sebelumnya, jadi mungkin tim besutan Zidane itu akan tetap menggunakan cara transfer seperti biasa.