Ousmane Dembele Jadi Pelengkap Trisula Baru Barcelona

7upcash – Setelah Neymar tinggalkan Camp Nou dan Trio MSN ‘bubar’, kini Barcelona punya trisula baru berinisial MSD: Messi-Suarez-Dembele! Ousmane Dembele Jadi Pelengkap Trisula Baru Barcelona

Ousmane Dembele Jadi Pelengkap Trisula Baru Barcelona

Kepergian Neymar yang tak terduga ke PSG memaksa Barcelona untuk mencari penggantinya. Pemain yang dipilih ketika itu adalah Ousmane Dembele – seorang pemain sayap yang masih muda dan sebelumnya masih membela Borussia Dortmund.

Karena banderol harganya yang lumayan mahal, selama berada di Camp Nou aksi Ousmane Dembele selalu jadi sorotan. Sayangnya, pemain asal Prancis ini alami cedera di musim pertamanya bersama Blaugrana.

Saat dia sudah kembali fit, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak merasa Ousmane Dembele cukup dewasa untuk mempertahankan formasi 4-3-3 yang telah dibentuknya dengan trio penyerang Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi. Valverde memilih untuk mainkan sisi yang lebih konservatif di tahun pertamanya sebagai pelatih.

Berbagai cerita kemudian muncul seputar kehidupan Dembele di Barca, di antaranya dikatakan bahwa Dembele tidak makan dengan baik dan punya perilaku yang buruk. Bahkan sempat dikatakan, Dembele bisa hengkang dari Barca setelah kedatangan Malcom dari Bordeaux.

Tapi, kenyataan, bukan itu yang terjadi. Valverde ternyata tengah menunggu saat yang tepat untuk mengembalikan trisula Barcelona yang selama ini ditakuti. Dembele pun bermitra dengan Suarez dan Messi dalam enam pertandingan resmi musim ini.

Di setiap pertandingan, dia tak melewatkan satu pertandingan pun. Valverde juga telah melihatnya berikan respon positif, di mana Dembele bukan hanya mencetak gol tapi juga berkembang sebagai pemain, dan tampil lebih baik di sepanjang waktu.

Dembele, seperti yang dilakukan Neymar, sudah jadi pertahanan ketidakseimbangan, penyuplai assist yang membuahkan gol, mencetak gol, membebaskan Messi dan Suarez, serta memaksa pertahanan berada di kaki mereka.

Tujuannya adalah konsekuensi dari semua itu. Angka-angka kini menunjukkan, Trio MSN telah berubah menjadi Trio MSD. Setelah enam pertandingan musim sebelumnya, trisula Barça mencetak gol: 10 gol (2014/15), sembilan gol (2015/16) dan 16 gol (2016/17). Lewat gol-gol Dembele (5 gol), Messi (7 tujuh) dan Suarez (3 gol), Trio MSD kini sudah kantongi 15 gol musim ini.