Pelatih AC Milan, Stefano Pioli ternyata punya ide radikal untuk sepak bola dunia. Saat ini, sepak bola memang mengusung banyak perubahan.

Selain penggunaan VAR, pemain pengganti juga bertambah menjadi 5 orang dari sebelumnya tiga orang. Perubahan ini terjadi karena pandemi Covid-19.

Lalu apa ide yang diusulkan Pioli untuk sepak bola. Tak disangka, Stefano Pioli ingin agar sepak bola meniru bola basket.

“Kalau kita inginkan sepak bola menyerang, harus ada peraturan yang melarang tim yang menyerang balik ke pertahanan mereka usai mereka melewati garis tengah,” ujar pelatih Milan ini seperti dikutip Marca.

Banyak yang menganggap ide Pioli ini hanya omongan belaka. Sepak bola tak mungkin mengadopsi bola basket karena memiliki dimensi lapangan dan jumlah pemain yang berbeda.

Pioli tak hanya menyarankan soal permainan mirip bola basket. Dia juga ingin menerapkan aturan-aturan yang ada di bola basket.

Salah satu yang ingin diadopsinya di sepak bola yaitu time out.

“Kalau saya yang ambil keputusan, saya bisa membuat waktu berhenti saat bola keluar. Saya juga akan menerapkan time out saat babak pertama,” katanya.

AC Milan untuk sementara memimpin klasemen serie A. Ini menyusul kemenangan 2-1 Milan lawan Spezia.

Dua gol Milan dicetak Daniel Maldini dan Brahim Diaz. Posisi Milan ini belum aman karena Napoli belum main.