Kabar buruk menimpa Juventus jelang laga lanjutan fase grup Liga Champions melawan Chelsea. Mereka dipastikan takkan bermain dengan dua pemain penting di lini depan, Alvaro Morata dan Paulo Dybala.

Kedua pemain tersebut tampil sejak menit awal ketika Juventus bertemu Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A, Minggu (26/9/2021). Sayangnya, Morata dan Dybala gagal menyelesaikan pertandingan.

Dybala ditarik keluar pada menit ke-22, tak lama setelah mencetak gol pertama Juventus, untuk digantikan Dejan Kulusevski. Alasan pergantiannya sudah cukup jelas, dikarenakan mengalami cedera.

Morata sedikit lebih beruntung karena mampu bermain sampai menit ke-82 sebelum digantikan oleh Moise Kean. Ia mengalami cedera sesaat setelah melepas tembakan ke arah gawang Sampdoria.

Selepas pertandingan usai, Massimiliano Allegri selaku pelatih menyampaikan kabar buruk soal kondisi keduanya. Ia mengatakan kalau Morata dan Dybala takkan ikut serta ketika Juventus bertemu Chelsea.

Sebagai informasi, pertandingan tersebut digelar pada Kamis (30/9/2021) dini hari. Bianconeri bakalan bertindak sebagai tuan rumah, mengingat pertandingan digelar di Allianz Stadium.

“Dybala dan Morata sudah pasti takkan bermain melawan Chelsea atau Torino. Itu sudah pasti. Kata Allegri kepada Sky Sport Italia dalam konferensi pers pasca laga.

“Kami hanya bisa berharap bisa memilki mereka kembali setelah jeda internasonal. Ini bagian dari permainan, kami harus terus berjalan,” lanjutnya.

Juventus menang, namun tidak meyakinkan. Mereka bisa saja kehilangan tiga poin saat menghadapi Sampdoria. Untungnya, kedudukan tipis 3-2 bisa dipertahankan oleh Leonardo Bonucci dkk sampai akhir laga.

Banyak yang tidak puas dengan kemenangan ini, tapi tidak dengan Allegri. Meski menyoroti kesalahan para pemainnya jelang akhir laga, Allegri mengaku senang karena Juventus berhasil meraih dua kemenangan beruntun di Serie A.

“Tim bertahan dengan baik sebagai satu kesatuan, tapi ada kesalahan dalam sepak pojok ketika skor masih 3-1, dan kami menyia-nyiakannya di tengah yang membuatnya jadi 3-2,” ujar Allegri.

“Kami seharusnya bisa membunuh pertandingan lebih cepat, kami senang bisa meraih kemenangan kedua secara berturut-turut, pertama di kandang, dan sekarang bakalan mempersiapkan diri buat Chelsea,” pungkasnya.