Paul Merson Nilai Ozil Harus Belajar Banyak Dari James Milner

7upcash – Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, harus belajar dari pemain serbaguna Liverpool, James Milner, dalam upaya memperbaiki performanya. Demikian ungkap mantan gelandang The Gunners, Paul Merson. Paul Merson Nilai Ozil Harus Belajar Banyak Dari James Milner

Paul Merson Nilai Ozil Harus Belajar Banyak Dari James Milner

Mesut Ozil belum tampilkan performa terbaiknya musim ini, setelah sejumlah insiden berbeda yang membuat penampilannya menurun jauh di klub maupun panggung internasional.

Bahkan karir internasionalnya berakhir selepas Piala Dunia 2018, setelah ia menyatakan mundur dari skuad Timnas Jerman di tengah situasi kontroversial.

Performanya di Arsenal juga sangat menurun – dimulai pada akhir musim lalu hingga musim baru saat ini, hingga beberapa pendukung pertanyakan tempatnya di skuad asuhan Unai Emery itu di masa mendatang.

Paul Merson percaya, Ozil harus melihat dan belajar bagaimana gelandang veteran Liverpool, James Milner, bermain dalam sebuah pertandingan dan harus menjadikannya contoh di masa depan.

“Saya pikir, setiap pemain muda harus melihat cara bermain Milner. Semua pemain harus melihat Milner. Setiap pekan dia muncul, setiap pekan. Anda tidak pernah melihatnya dan berkata, ‘Ah, dia tidak main bagus hari ini’,” ujar Paul Merson kepada wartawan.

“Saya katakan setiap pemain, saya pikir Ozil juga harus mencontohnya (Milner),” tegas Merson.

Musim ini, Mesut Ozil telah bermain dalam enam pertandingan utuk The Gunners, yakni di lima pertandingan Premier League dan satu Liga Europa. Ozil berhasil mencetak dua gol dan tak sekalipun berikan assist.

Sementara Milner, telah bermain dalam tujuh pertandingan (enam Premier League dan satu Liga Champions), serta bukukan pula dua gol – satu gol melawan PSG di kompetisi Eropa – sambil berikan dua assist untuk rekan satu timnya di Liverpool.

Milner juga menjadi kapten tim Liverpool, yang saat ini duduk di puncak Liga Inggris setelah memenangkan enam pertandingan. Skuad Jurgen Klopp itu menjadi satu-satunya tim yang catatkan rekor kemenangan 100 persen di Liga Inggris sejauh ini.

Arsenal masih beradaptasi dengan kehidupan baru di bawah kepemimpinan Unai Emery, yang saat ini menempati urutan keenam di klasemen sementara Liga Premier. The Gunners inginkan playmaker seperti Ozil untuk berikan kualitas tambahan di lini depan, dalam upaya untuk membawa mereka kembali ke Liga Champions musim depan.