Pelatih Arsenal Mengaku Tak Masalah Gagal Dapatkan Aubameyang

7upcash – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui tidak masalah bila timnya tidak dapat memperoleh Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin 2018. Terlebih dalam beberapa waktu ini, bursa transfer pemain akan ditutup pada 31 Januari 2018. Pelatih Arsenal Mengaku Tak Masalah Gagal Dapatkan Aubameyang

Pelatih Arsenal Mengaku Tak Masalah Gagal Dapatkan Aubameyang

Terlebih dulu Arsenal sudah dihubungkan dengan pemain berpaspor Gabon itu untuk pindah dari Borussia Dortmund ke Emirates Stadium. Hal semacam ini keluar menyusul kepergian Alexis Sanchez dari Arsenal serta pindah ke Liga Inggris.

Tetapi begitu, hingga sekarang ini kepastian belum juga diperoleh The Gunners –julukan Arsenal. Walau sang pemain sudah menyebutkan hasratnya, tapi pihak Dortmund belum juga ingin melepaskan Aubameyang. Beritanya kepindahan Dortmund ke Arsenal juga dapat mencapai 65 juta euro atau sekira Rp1 triliun.

Namun Wenger menyebutkan tidak mempersoalkan hal itu yang hingga saat ini belum juga memiliki kepastian masalah Aubameyang. Seolah tidak perduli dengan kondisinya, pelatih berpaspor Prancis itu lebih pilih fokus pada timnya untuk melakukan paruh ke dua musim 2017-2018.

“Yang terbaik yaitu saya tidak membahas hal tersebut lantaran tidak akan membantu. Saya fikir bila terjadi suatu hal itu pasti akan terjadi, bila tidak berlangsung jadi kami cukup kuat untuk fokus pada pemain yang kami punyai serta fokus pada pekerjaan dengan pemain yang kami punyai, ” ungkap Wenger, mengutip dari Soccerway, Kamis (25/1/2018).

Terbaru, Arsenal sudah mendapatkan pemain baru pasca-kehilangan Sanchez. Walau kehilangan pemain andalannya itu, The Gunners lakukan barter dengan Man United untuk memperoleh pemain anyar yaitu Henrikh Mkhitaryan.

“Saya begitu suka dengan pemain yang saya punyai. Kami memperoleh Mkhitaryan serta saya memiliki skuad yang kuat, ” tutupnya.

Pada pertandingan terakhir, Arsenal berhasil melangkahkan kaki ke final Piala Liga Inggris 2017-2018 selesai mengalahkan Chelsea di Emirates Stadium dengan score 2-1 pada leg ke dua. Hasil itu juga adalah skor akhir agregat ke dua tim, sesudah bermain imbang 0-0 di leg pertama. Pada sesi final, Arsenal bakal berjumpa Manchester City.