Pelatih Barca Kesulitan Temukan Pengganti Iniesta

7upcash – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui tidak ketahui langkah terbaik untuk menggantikan absennya Andres Iniesta yang cedera dalam starting line-up Barcelona untuk hadapi kompetisi penting. Pelatih Barca Kesulitan Temukan Pengganti Iniesta

Pelatih Barca Kesulitan Temukan Pengganti Iniesta

Iniesta diragukan untuk tampil pada leg ke dua sesi 16 besar Liga Champions melawan Chelsea pada Kamis 15 Maret 2018. Pemain berkebangsaan Spanyol itu alami cedera hamstring dalam kemenangan Barcelona dengan skor 1-0 waktu bertemu dengan Atletico Madrid.

Pemain berumur 33 tahun itu alami cedera sesudah memaksakan untuk bermain. Akhirnya ia mesti dirujuk keluar lapangan serta digantikan oleh Andre Gomes pada menit ke-36.

Valverde sendiri mengakui bingung dalam memastikan pemain yang akan menukar Iniesta dalam pertandingan hidup serta mati melawan Chelsea. Philippe Coutinho yang populer jadi gelandang serba dapat, tidak penuhi syarat untuk lakukan pertandingan di Eropa di mana Chelsea akan berkunjung menuju Camp Nou.

Oleh karenanya Valverde tengah disibukkan untuk melakukan perbaikan dua komponen utama dalam skuadnya kurun waktu yang cukup singkat.

“Dia tidak dapat dicocokkan seperti Messi. Anda tidak dapat ganti pemain unik seperti dia. Kami akan menanti untuk lihat pemindaian. Cedera itu tampak seperti robekan otot, tapi kami mengharapkan cedera yang dihadapi Iniesta tidak serius. Inietsa tahu bagaimana caranya mengelola dianya. Dia senantiasa bermain dengan hebat, ” ucap Valverde, Senin (5/3/2018).

Walau Iniesta mesti ditarik keluar dari lapangan, tetapi Barcelona berhasil mencetak kemenangan dengan skor 1-0 waktu bertemu dengan Atletico Madrid. Akhirnya klub berjuluk Azulgrana itu berhasil cetak kelebihan dengan selisih delapan poin atas Atletico yang ada di tempat ke dua dengan 11 kompetisi yang tersisa pada musim ini.

Dalam kompetisi itu Messi sebagai satu-satunya eksekutor si kulit bundar sukses cetak gol ke-600 nya bersama Barcelona. Hasil ini semakin buat timnya makin terang dalam mengamakan jalurnya untuk mencapai titel juara Liga Spanyol musim ini.

“Tidak ada pemain seperti Messi didunia. Saya tidak paham apa yang akan berlangsung bila dia bermain untuk Atletico, saya juga tidak mau membayangkannya, ” selesainya.