Pelatih Tottenham Kecewa Atas Kekalahan Melawan City

7upcash – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengungkap kekecewaannya waktu skuadnya ditaklukkan Manchester City dengan skor 1-3 pada laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018, Minggu (15/4/2018) dini hari WIB. Pochettino menilai Harry Kane dan rekan rekannya bermain buruk di awal laga. Pelatih Tottenham Kecewa Atas Kekalahan Melawan City

Pelatih Tottenham Kecewa Atas Kekalahan Melawan City

Pelatih berkebangsaan Argentina itu menyebutkan timnya seperti tidak melakukan apa-apa pada 25 menit pertandingan berjalan. Dirinya juga mengaku, Man City layak menang karna tampil dengan begitu baik pada laga itu.

Gabriel Jesus buka kemenangan Man City setelah sukses manfaatkan umpan dari Vincent Kompany serta mengkonversinya jadi gol. The Citizens memperoleh hadiah penalti pada menit ke-25 saat winger mereka, Raheem Sterling dijatuhkan oleh penjaga gawang Tottenham, Hugo Lloris.

Ilkay Gundogan yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti, menjalankan tugasnya dengan baik. Gol itu buat Man City unggul 0-2. Sesaat gol ke-3 Machester Biru lahir lewat aksi Sterling. Eks pemain Liverpool itu sukses cetak gol dengan manfaatkan ketegangan di depan gawang Lloris.

” Saya tidak akan mengeluh mengenai penalti. Saya fikir banyak hal terjadi selama banyak laga, terkadang itu untuk Anda serta terkadang tidak. Pada akhirnya, bila kami menganalisa laga, mereka seutuhnya layak mencetak kemenangan. Kami berjuang untuk memulai laga. Kami seperti baru mulai bermain saat kami dihukum penalti, ” tutur Pochettino.

“Tentu saja mereka akan memenangi Liga Inggris namun saya kecewa karna kami tidak bersaing dalam 25 menit pertama. Dalam sepakbola Anda selalu menginginkan bersaing serta menang. Kami merasa nyaris mengerjakannya, namun itu tidak cukup. Sudah pasti, saat Anda tenang serta santai, Anda berfikir dalam beberapa musim terakhir kami lebih baik. Namun kami masih tetap butuh tingkatkan untuk mencapai tingkat terakhir yang merupakan hal paling sulit, ” sambung pelatih 46 tahun itu.

Kekalahan Tottenham dari The Citizens buat mereka bertahan di tempat keempat klasemen sementara Liga Inggris 2017-2018 serta ada satu posisi dibawah Liverpool. Dele Alli dan kolega mesti mengamankan poin penuh pada pertandingan setelah itu melawan Brighton & Holve Albion untuk menjauh dari kejaran Chelsea di tempat kelima, sekaligus untuk meyakinkan mereka maju ke Liga Champions musim depan.