Alan McInally yakin Liverpool tak akan menangi trofi Liga Inggris dan ajang lain pada musim 2020/21. Pasalnya, tak boyong bek tengah anyar.

Tim asuhan Jurgen Klopp sekarang ini sedang mengalami krisis bek tengah. Sebab, sejumlah pemain penting seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez bakal absen cukup lama karena mengalami cedera jangka panjang.

Di sisi lain, Joel Matip juga menghadapi masalah cedera, Liverpool pada akhirnya terpaksa menempatkan Fabinho sebagai bek tengah sementara. Sedangkan hal ini juga sekaligus memberikan peluang bagi pemain muda seperti Rhys Williams dan Nathaniel Philipps bermain di tim utama.

Klub berjuluk the Reds juga menggeser posisi Jordan Henderson di lini belakang dalam kekalahan 1-0 melawan Southampton. Dengan catatan seperti itu, Alan McInally menilai mereka tidak bisa terus melakukan tersebut sampai akhir musim. Oleh sebab itu, mantan pemain Bayern Munchen mendesak agar Jurgen Klopp membawa bek anyar baru dan andai tak dibeli akan sulit pertahankan gelar Liga Inggris serta menangi trofi lain.

Berbicara kepada Footy Accumulators’ The Group Chat show, Allan McInally mengatakan Liverpool tanpa bek tengah andalan mereka akan berjuang untuk menangi dua trofi bergengsi musim ini. Bahkan, jika Klopp tak membawa bek tengah baru di bursa transfer Januari peluang untuk meraih satu gelar pun sepertinya akan tipis.

Menurutnya, klub asal Merseyside tak bisa selamanya bergantung kepada Jordan Henderson. Pasalnya, Allan McInally menilai kapten tim tersebut bukan bermain pada posisi aslinya.

Dengan demikian, pria asal Skotlandia mendesak agar Liverpool segera membawa bek tengah baru berpengalaman sebelum bursa transfer musim dingin ditutup. Menarik untuk di tunggu apakah Jurgen Klopp akan menambah kekuatan di lini belakang atau sebaliknya mempercayakan pemain yang ada saat ini.