Sejauh ini Juventus baru kebobolan 16 kali dari 16 pertandingan yang sudah mereka lakoni di Liga Italia 2020-2021. Catatan tersebut lantas membuat Juventus menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di kompetisi tersebut sejauh ini, bersamaan dengan Napoli yang juga baru kemasukan 16 gol.

Hasil itu tentu bisa dikatakan cukup baik mengingat musim lalu Juventus mudah sekali kebobolan. Tepatnya pada musim 2019-2020 kemarin Juventus yang masih dilatih oleh Maurizio Sarri tercatat menelan 43 kali kebobolan di Liga Italia musim tersebut.

Mudahnya gawang Juventus dibobol pada musim lalu membuat skuad asuhan Andrea Pirlo banyak berbenah di lini pertahanan pada musim 2020-2021 ini. Apalagi mengingat 43 kebobolan dalam satu musim di Liga Italia pada tahun lalu itu merupakan hasil terburuk Juventus selama satu dekade terakhir.

Meski sudah berbenah, namun nyatanya Juventus dikabarkan masih mau untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Terutama karena meski baru kebobolan sedikit, namun sering kali Juventus ditembus pertahanannya di beberapa laga penting.

Jadi, berdasarkan kabar dari Sportskeeda, Sabtu (16/1/2021), Pirlo dikabarkan tertarik untuk mendatangkan satu pemain belakang lagi pada musim dingin 2021 nanti atau pada musim panasnya. Pemain bertahan yang diincar oleh Pirlo itu pun adalah bek tengah Sevilla, yakni Diego Carlos.

Carlos sendiri baru bergabung dengan Sevilla pada musim panas 2019 kemarin. Permainan apik Carlos sejauh ini nyatanya telah membuat Pirlo tertarik untuk menggunakan jasanya di Juventus.

Carlos dikenal tangguh, kuat di udara, fisik, dan pembaca permainan yang sangat baik, yang sesuai dengan tuntutan bek tengah dalam permainan modern sekarang ini. Dengan segala kemampuan yang dimiliki oleh Carlos itu, wajar saja jika memang Juventus tertarik kepadanya.

Dengan usia Carlos yang sedang matang-matangnya, yakni berumur 27 tahun, maka bek asal Brasil itu bisa diduetkan bersama De Ligt di jantung pertahanan Juventus. Jadi, ada kemungkinan Juventus bakal mencoba mendekati Carlos pada Januari 2021 mendatang.

Sejauh ini Juventus masih menjadi tim di Liga Italia yang dikenal memiliki pertahanan yang sangat baik. Para pemain bertahan mereka seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Merih Demiral, dan Matthijs de Ligt bisa dikatan bek-bek tengah yang sangat hebat.

Belum lagi jika membahas para pemain fullback Juventus seperti Alex Sandro dan Juan Cuadrado yang sangat kuat di belakang dan juga berbahaya ketika membantu lini penyerangan. Semua pemain belakang Juventus itulah yang membuat Bianconeri disebut memiliki pertahanan yang baik.