Pemain Arsenal Ikut Bersimpatik Atas Rasisme yang Diterima Sterling

7upcash – Peristiwa rasisme yang diterima oleh Raheem Sterling membuat banyak pihak bersimpatik. Diantaranya ialah Ainsley Maitland-Niles, punggawa dari klub berjuluk Meriam London yang mengakui sempat jadi korban dari tindakan rasisme. Pemain Arsenal Ikut Bersimpatik Atas Rasisme yang Diterima Sterling

Pemain Arsenal Ikut Bersimpatik Atas Rasisme yang Diterima Sterling

Peristiwa yang menerpa Maitland-Niles tidak berlangsung di Inggris, akan tetapi saat berlangsung di Jerman. Gelandang berumur 21 tahun itu memperoleh perlakukan tidak enak saat membela Arsenal dalam kompetisi umur muda di Jerman saat berumur 12 tahun.

“Jujur, itu serupa dengan apakah yang di terima Raheem. Dengan harfiah, saya keluar untuk ambil bola waktu lemparan ke. Lantas ada dikit pelecehan rasial di belakang saya,” unglapnya waktu pertemuan wartawan mendekati laga Liga Europa diambil dari ESPN FC.

Buat pemain yang sudah 2x bermain untuk Arsenal di Liga Europa ini menyebutkan aksi rasialis ialah aksi yang menyakitkan. Ada kegetiran yang dia alami saat pikirkan aksi rasialis yang dia temukan.

“Sungguh menyakitkan untuk membicarakannya. itu menyakitkan untuk memikirkannya, tetapi itu kenapa saya fikir itu (aksi Sterling) begitu penting hingga kita mesti menyingkirkannya dalam permainan,” imbuhnya.

Aksi Sterling yang keluar ke publik serta membocorkannya ke alat ialah satu perihal yang seharusnya dikerjakan. Maitland-Niles juga memberikan pujian pada keberanian Sterling.

“Jujur, kurasa itu menjijikkan. Saya betul-betul memberikan pujian pada Raheem sebab berani keluar serta berdiri untuk dirinya sendiri serta pemain lain serta membicarakannya (ke publik). Raheem ialah pemuda pemberani,” tutupnya.