Pemilik Fulham Selangkah Lagi Resmi Beli Stadion Wembley

7upcash – Asosiasi sepak bola Inggris (FA) telah setuju untuk menjual Stadion Wembley kepada pemilik Fulham dan Jacksonville Jaguars, Shahid Khan, seharga 600 juta pound (Rp 11,75 triliun) menurut Financial Times. Pemilik Fulham Selangkah Lagi Resmi Beli Stadion Wembley

Pemilik Fulham Selangkah Lagi Resmi Beli Stadion Wembley

Pengusaha asal Amerika Serikat berdarah Pakistan, Shahid Khan, dalam pembicaraan untuk membeli Stadion Wembley sejak bulan April dan kesepakatan itu kini telah disetujui.

Proposal sekarang harus disetujui oleh 10 anggota dewan FA pada pertemuan yang akan digelar pada hari Kamis waktu setempat. Jika dewan mendukung pembelian Khan, kesepakatan itu akan dipresentasikan pada pertemuan 127 anggota dewan FA bulan depan.

Pada bulan April, Khan mengatakan dia ingin membeli Wembley untuk memperkuat kehadiran Jacksonville Jaguars di London pada saat tim NFL itu menjadi lebih tertarik pada ibu kota Inggris ini.

FA mengatakan uang yang diperoleh dari penjualan stadion akan diinvestasikan ke pembinaan sepakbola usia dini, dengan satu sumber mengatakan kepada Sky Sports News pada bulan April: “Jika kami pernah memiliki kesempatan untuk mengubah wajah sepakbola di negara ini, tawaran ini bisa membuat itu terjadi.”

Jika Khan membeli Wembley, pertandingan internasional timnas Inggris masih akan dimainkan di stadion tersebut, sama halnya dengan final Piala Liga, Piala FA dan play-off lainnya.

Kesepakatan itu tidak akan mempengaruhi status stadion Craven Cottage sebagai kandang Fulham, juga tidak akan mencegah rencana klub untuk mengembangkan stadion dan tempat latihan mereka.

Jika penjualan itu terjadi, FA akan mempertahankan markas mereka di Wembley – bebas biaya sewa – dan juga tetap mengelola bisnis perhotelan Wembley Club.