Penampilan David de Gea Dapat Pujian Selangit Dari Kiper Watford

7upcash – Ben Foster menilai sosok pemain klub Liga Inggris Manchester United, David de Gea, adalah Lionel Messinya kiper. Pujian tersebut ia lontarkan usai melihat laga Setan Merah lawan kubu Watford. Penampilan David de Gea Dapat Pujian Selangit Dari Kiper Watford

Penampilan David de Gea Dapat Pujian Selangit Dari Kiper Watford

David de Gea sanggup terjun dan menahan bola dengan kuat menggunakan kedua tangannya saat terjadi kemelut hadapi tekanan Watford. Jelang akhir babak kedua, Christian Kabalese sempat berpeluang untuk cetak gol penyeimbang melalui tandukan meneruskan eksekusi tendangan bebas. Untungnya De Gea dengan sigap mementahkan peluang emas The Golden Boys.

Sosok Rio Ferdinand sebelumnya dibuat kagum oleh beberapa kali penyelamatan De Gea dalam laga itu dan menilainya sebagai yang terbaik saat ini. Pujian lain kali ini datang dari mantan kiper jagoan, Ben Foster. “Dia adalah kiper paling natural dari yang pernah kalian lihat. Dia adalah Lionel Messinya para kiper dunia,” puji Ben dengan kagum.

“Dia bisa melakukan keajaiban setiap waktu. Sepertinya ia tidak sama sekali terganggu oleh tekanan lawan. Ia bisa dengan santainya mementahkan semua tendangan lawan, bangkit dan bagaikan ingin langsung pulang saja. Dia sangat brilian,” lanjutnya lagi melalui Daily Mail.

“Semua kiper muda harus belajar dari dirinya jika ingin menjadi kiper jempolan. Dia berkelas dunia. Sangat luar biasa,” pungkasnya.

Hal yang sama ikut diutarakan oleh Chris Smalling,”Apa yang membuatnya (David de Gea) jadi salah satu yang terbaik di dunia bagai tak perlu banyak usaha keras, hanya perlu berdiri saja di menit-menit akhir. Ini adalah waktu yang krusial. Kiper terbaik tak bisa menurun dan kami tahu kalau dia selalu ada untuk kami.”