Pep Guardiola Tak Merasa Tertekan Untuk Pertahankan Gelar Juara

7upcash – Manchester City terus dijagokan sebagai kandidat kuat mempertahankan gelar juara Premier League musim ini. Setelah sukses menjadi juara dengan memecahkan banyak rekor musim 2017/18 lalu, skuat Man City dinilai mampu mempertahankan kualitas mereka musim ini. Pep Guardiola Tak Merasa Tertekan Untuk Pertahankan Gelar Juara

Pep Guardiola Tak Merasa Tertekan Untuk Pertahankan Gelar Juara

Saat ini, setelah melewati lima pekan Premier League 2018/19, Man City sukses meraih empat kemenangan dan satu hasil imbang. Permainan menyerang yang diracik Pep Guardiola juga dinilai berperan besar pada kedigdayaan Man City.

Meski demikian, Premier League musim ini diprediksi akan berlangsung lebih ketat. Man City dinilai tak akan bisa melaju semulus musim lalu, kandidat lain seperti Liverpool dan Chelsea juga patut diwaspadai. Guardiola sendiri tak merasakan tekanan untuk mempertahankan gelar juaranya.

Menurut Guardiola, status favorit dan pujian yang terus diterima timnya hanyalah omong kosong. Dia menilai hal-hal seperti itu tidak akan berguna jika timnya tak bisa membuktikan kualitas di lapangan, Man City harus mewujudkan ekspektasi tersebut untuk menyebut diri sendiri sebagai calon juara.

“Saya tak merasakan tekanan untuk menjuarai Premier League. Saya tak merasakannya musim lalu atau dua tahun lalu,” kata Guardiola dikutip dari fourfourtwo.

“Saya ingin melihat kami bermain lebih baik tanpa membuat kesalahan hal-hal kecil. Itulah yang saya inginkan dan setelah kalimat itu (favorit), penilaian sebenarnya ada di lapangan, di rumput itu.”

Lebih lanjut, Guardiola juga bicara soal kemungkinan Man City di Liga Champions musim ini. Setelah melaju sampai perempat final musim lalu, dia berjanji Man City akan mencoba tampil lebih baik lagi musim ini.

“Kami mendapatkan pujian karena kami memang layak mendapatkannya atau kami tiba di fase gugur (Liga Champions) dan kami memberikan dampak pada sesuatu yang tak bisa anda kontrol, namun itulah yang terjadi.”

“Pada akhirnya kami mencapai perempat final dan kami gagal lolos tetapi kami memang layak menerima itu,” sambungnya.

“Kami akan mencoba melakukannya lebih baik lagi musim ini.”