Penampilan Laporte Petik Pujian Dari Sang Pelatih

7upcash – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, Melontarkan pujian untuk pemain barunya, Aymeric Laporte. Laporte menjalani debutnya di pertandingan lanjutan Liga Inggris kontra West Bromwich Albion (WBA). Penampilan Laporte Petik Pujian Dari Sang Pelatih

Penampilan Laporte Petik Pujian Dari Sang Pelatih

Laporte didatangkan Man City dari klub asalnya, Athletic Bilbao, pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Laporte ditebus oleh Man City dengan harga 65 juta euro atau sekira Rp1,06 triliun. Laporte langsung dikontrak sampai 2023.

Dalam debutnya kali ini, Guardiola menilai bahwa pemain asal Prancis tersebut menunjukkan penampilan yang paling baik. Bahkan, raihan clean sheet 3-0 atas WBA pun adalah andil dari Laporte yang tampil tanpa basa basi untuk dapat menghalau banyak serangan yang dilaksanakan oleh tim lawan.

Bahkan, Guardiola sudah menanamkan kepercayaan untuk diri Laporte. Buktinya ialah pemain dengan nomor punggung 14 tersebut langsung diandalkan untuk mengawal lini belakang The Citizenssekitar 90 menit penuh.

“Laporte bermain 45 menit dan dengan permainan yang paling baik. Jadi saya pikir dia bakal bermain sejumlah pertandingan itu. Orang barangkali akan bilang dia ialah pemain dengan harga terlampau mahal, namun mungkin pun tidak,” ujar Guardiola, Kamis (1/2/2018).

Setelah debutnya itu, pelatih asal Spanyol itu sempat bercerita tentang drama merekrut Laporte dari Bilbao. Sebelum menemukan tanda tangan pemain berusia 23 tahun itu, Man City sempat pesimis dapat mendapatkan pemain itu di bursa transfer kali ini. Namun, Man City menemukan jalan yang lebih gampang seperti yang dibayangkan.

“Hari ini, pemain bagus paling mahal. Saya bilang (kepada dewan direksi), ‘Jika Anda dapat melakukan kesepakatan Laporte (di bursa transfer kali ini), lakukanlah. Jika tidak, tidak butuh khawatir.’ Mereka bilang kami dapat melakukannya pada (bursa) musim panas (2018), namun mereka mencobanya ketika ini dan semuanya menjadi lebih mudah,” tuntas Guardiola.