Pendukung Frankfurt Bahagia Seperti Juara Ketika Melaju ke Semifinal

Keceriaan membuncah waktu wasit Daniele Orsato meniup semprit panjang tanda berakhirnya laga. Eintracht Frankfurt menang 3-0 atas Benfica, di set perempat final Liga Europa, Jumat (19/4/2019). Pendukung Frankfurt Bahagia Seperti Juara Ketika Melaju ke Semifinal

Pendukung Frankfurt Bahagia Seperti Juara Ketika Melaju ke Semifinal

Beberapa supporter di satu diantara pojok stadion terlihat memaksa masuk ke tengah lapangan waktu laga selesai. Beberapa petugas keamanan tidak dapat menahan daya besar beberapa supporter Eintracht Frankfurt ini.

Muka bila supporter Frankfurt sampai lakukan perihal itu. Pasalnya telah lumayan lama mereka menanti team yang paling disayangi mengambil langkah ke set empat besar pertandingan Eropa.

Club yang berdiri 120 tahun lalu itu, paling akhir dapat maju ke set empat besar pertandingan Eropa pada musim 1979/1980. Waktu itu mereka sampai dapat jadi juara Piala UEFA.

Di partai final, Frankfurt menaklukkan team Jerman lainnya, Borussia Mönchengladbach. Frankfrut menang dengan skor 3-2 serta 1-0 (di masa itu, final Liga Europa masih tetap pakai sistem home and away).

Sebelum mengambil langkah ke partai final pada musim itu, pada set semi final, mereka pun dapat singkirkan team Jerman lainnya, Bayern Munich dengan keseluruhan agregat 5-3.

Tidak mengherankan bila sekarang ini supporter rayakan lolosnya Frankfurt ke set empat besar Liga Europa 2018/2018 seperti rayakan satu titel juara.

Di set semi final kelak, Luka Jovic cs telah dinanti wakil Inggris, Chelsea. Pertandingan keduanya diskedulkan berjalan pada 2 Mei 2019 dengan Frankfurt menjadi tuan rumah di leg I. Di leg II, Chelsea akan jamu Frankfurt pada 9 Mei 2019.