oleh

Penyanyi Waka Waka, Shakira Batal Tampil Di Acara Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022

Pembukaan Piala Dunia 2022 semakin dekat, namun kabar mengejutkan datang dari salah satu pengisi acara, Shakira yang dikonfirmasi batal tampil di acara tersebut.

Upacara pembukaan bakal dilangsungkan 20 November 2022 di Stadion Al Bayt. Usai acara, pertandingan perdana diisi Qatar melawan Ekuador.

Selain Shakira, pembukaan Piala Dunia 2022 bakal diisi personel BTS Jungkook sertaSuperstar Bollywood Nora Fatehi. Semula Rod Stewart dan Dua Lipa juga dikabarkan akan mengisi acara, namun keduanya menolak.

Alasan Shakira Batal Tampil

Menurut ‘El programa de Ana Rosa’, Shakira tidak akan tampil di upacara tersebut setelah berubah pikiran beberapa hari sebelum dimulainya Piala Dunia.

Disebutkan, Shakira memiliki masalah pribadi sehingga memilih untuk membatalkan jadwal tersebut.

“Telah dikonfirmasi kepada saya bahwa Shakira tidak akan tampil pada upacara pembukaan, tetapi mereka tidak akan mengatakan apakah dia akan mendapat peran lain sepanjang Piala Dunia,” kata Adriana Dorronsoro dalam program tersebut dikutip dari Marca, Kamis (17/11).

Sandra Aladro, kontributor program Telecinco lainnya, mengatakan bahwa dia telah berbicara dengan rombongan artis.

“Mereka telah mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan tampil.” kata Aladro.

“Dia akan menjadi bintang tamu, sekarang dia harus mengirimkan pernyataan untuk menjelaskan semuanya,” terangnya.

Banyaknya kritikan yang dialamatkan pada Piala Dunia 2022 membuat beberapa artis menolak tampil di acara pembukaan.

Mereka yang menolak antara lain penyanyi Dua Lipa serta Rod Stewart.

Isu mengenai hak asasi manusia (HAM) paling kencang menerpa penyelenggaraan ini, salah satunya ialah mengenai pembayaran upah pekerja migran yang membantu proses pembangunan infrastruktur Piala Dunia 2022.