Ada kabar buruk datang bagi Barcelona. Klub asal Catalunya itu dikonfirmasi tidak bisa mendatangkan pemain baru di musim dingin nanti.

Barcelona memang diketahui sedang mengalami masalah finansial yang cukup kritis. Mereka harus menarik sejumlah tuas ekonomi agar mereka bisa belanja pemain di musim panas kemarin.

El Blaugrana berhasil mendatangkan sejumlah pemain top di musim panas kemarin. Sebut saja Raphinha, Jules Kounde, Robert Lewandowski, dan Franck Kessie berhasil diamankan las Azulgrana.

Barcelona sendiri dilaporkan akan belanja di musim dingin nanti. Namun pihak Blaugrana memastikan bahwa mereka tidak bisa melakukan itu.

Kepastian Barcelona tidak bisa belanja di musim dingin nanti disampaikan langsung oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Laporta memastikan bahwa keuangan Barcelona dinyatakan tidak sehat secara aturan FFP sehingga mereka tidak bisa mendatangkan pemain baru.

“Berdasarkan aturan financial fair play La Liga, kami tidak bisa merekrut pemain baru di bulan Januari nanti,” ujar Laporta kepada EFE.

Laporta sendiri menegaskan bahwa Barcelona belum menyerah agar bisa belanja pemain baru di musim dingin nanti.

Ia sedang mencoba melobby La Liga untuk melonggarkan sedikit aturan mereka agar Barcelona bisa mendatangkan pemain baru.

“Saat ini kami sedang berusaha sekuat tenaga untuk membujuk pihak La Liga agar bisa lebih fleksibel,” imbuh sang Presiden.

Barcelona sendiri memang memiliki satu kebutuhan mendesak di musim dingin nanti.

Mereka perlu mendatangkan bek tengah baru, karena mereka baru saja ditinggal Gerard Pique pensiun.