Permainan McTominay Dinilai Paling Lumayan saat Hadapi Barcelona

7upcash – Beberapa pemain Manchester United dipandang bermain tidak bagus waktu kalah 0-1 dari Barcelona di leg pertama set perempatfinal Liga Champions. Scott McTominay jadi pemain yang dipandang bermain cukup. Permainan McTominay Dinilai Paling Lumayan saat Hadapi Barcelona

Permainan McTominay Dinilai Paling Lumayan saat Hadapi Barcelona

Tampilan Scott McTominay di Stadion Old Trafford dini hari barusan (11/04) termasuk cukuplah impresif di posisi tengah. Catatan dari OptaJoe menunjukkan gelandang Skoltandia itu dapat bebaskan 80 % umpan tepat.

Selain itu di 2×45 menit, McTominay bermain padu bersama dengan Fred di posisi tengah. Tindakan keduanya membuat pemain Barcelona kesukaran meningkatkan permainan.

Laganya ini juga mendapatkan pujian dari pelatih Manchester United, Ole Gunna Solskjaer. “Tiap kali ia bermain buat kami, ia makin berkembang,” kata Solskajer.

Karir McTominay di Old Trafford sebetulnya termasuk cukuplah mujur. Berlatar belakang keluarga kaya, McTominay sejak dari kecil telah mendapatkan koneksi langsung dengan bekas pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Waktu McTominay masuk ke akademi Manchester United pada 2002, koneksi orangtua pentingnya sang ibu yang membuat penmain berumur 22 tahun ini selalu diawasi oleh Sir Alex Ferguson.

Desas desus di publik Old Trafford menyebutkan jika ibu McTominay adalah orang yang cukuplah punya pengaruh di sepak bola Skotlandia.

Walau selintas mempunyai postur badan tidak jauh berlainan dengan Daren Fletcher, McTominay semenjak masa kepelatihan Louis van Gaal sampai Jose Mourinho selalu mendapatkan referensi untuk main di team penting.

Menariknya walau seringkali dipandang pemain titipan Sir Alex, tampilan McTominay memang selalu alami penambahan. Jose Mourinho contohnya memuji khusus pada pemain satu ini.

“Saya fikir ia pemain yang fenomenal. Ia pemain yang akan jadi gelandang moderen. Ia dapat lakukan semuanya, walau tidak cetak gol, dia paham apa yang dibuat,” kata pria Portugal itu.