Persipura Mengadakan Latihan Bersama Dengan 36 Anak Papua

7upcash – Semuanya siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) tentu punya mimpi untuk memperoleh peluang berlatih dengan pesepakbola profesional, tetapi tidak semua bisa terwujud. Manajemen PT Freeport Indonesia (PTFI) menolong wujudkan mimpi 36 anak Papua untuk jadi pesepakbola profesional lewat latihan serta ” coaching clinic ” dengan tim Persipura.┬áPersipura Mengadakan Latihan Bersama Dengan 36 Anak Papua

Persipura Mengadakan Latihan Bersama Dengan 36 Anak Papua

” Freeport Indonesia prinsip mendukung aktivitas ‘coaching clinic’ jadi satu diantara meningkatkan bibit muda sepak bola terutama di Kabupaten Mimika Papua, ” kata EVP Human Resources Freeport Indonesia Achmad Ardianto di Jakarta Jumat.

Perusahaan itu berusaha wujudkan mimpi 36 anak dari tiga sekolah sepakbola (SSB) yaitu Mimika United, Timika Putra serta Timika Jaya Paling utama dengan berlatih dengan tim Persipura yang sudah mencapai empat kali juara Liga Indonesia.

Ardianto menyebutkan, pembinaan sepakbola pada anak Papua adalah investasi masa depan manfaat jadi pemain andal dari tanah Papua. Pada coaching clinic, Ardianto menjelaskan beberapa pemain Persipura sharing pengalaman, pengetahuan serta tehnik bermain sepak bola pada bibit muda di Timika.

Mereka sebagai sponsor mendukung kelangsungan Persipura mengarungi pertandingan Liga 1 2018 sebesar Rp10 miliar perincian Rp9 miliar untuk operasional satu musim pertandingan serta satu turnamen Piala Tingkat Nasional, dan bonus Rp1 miliar bila mencapai juara.

” Kita menginginkan Persipura bisa jadi aset kebanggaan Papua serta mengharumkan Papua di mata NKRI, dan dukungan untuk Persipura diinginkan dapat membawa nama Papua ke mata dunia, tutur Ardianto.

Disamping itu, satu diantara peserta coaching clinic Kenard Wamafma terperanjat bisa berjumpa bintang Persipura Boaz Salosa karna sepanjang cuma melihat lewat tv.

” Rasa-rasanya seperti mimpi dapat dilatih Boaz, ” papar Kenard yang mengakui sharing pengetahuan langkah menyerang serta bertahan dengan Boaz Solossa serta skuad Persipura yang lain.

Kapten tim Persipura Boaz Solossa mengakui tersentuh dengan hadirnya bibit muda yang punya potensi serta berhasrat jadi pesepakbola handal dari Papua.

” Jadi semakin semangat untuk bermain di Persipura sekalian mencapai kembali juara pertandingan tahun ini, ” ungkap Boaz.

Striker Persipura itu mengatakan pemain sepakbola profesional memerlukan persiapan serta latihan panjang hingga akhirnya tidak instant. Pelatih Persipura Peter Butler memberikan pembinaan sepakbola umur awal begitu penting untuk kuasai tehnik serta pesepakbola profesional.