Manajer Barcelona, Ronald Koeman baru-baru ini memberikan pujian kepada dua pemainnya, Philippe Coutinho dan Ansu Fati. Ia menilai kedua pemain ini bakal menjadi pemain yang penting di Barcelona eranya.

Dini hari tadi, Barcelona menggelar sebuah laga uji coba bertajuk Joan Gamper Trophy. Pada laga ini, El Blaugrana menang terhadap sang lawan, Elche dengan skor 1-0.

Meski bertajuk laga pra musim, Koeman menurunkan skuat terbaiknya melawan Elche. Termasuk memainkan dua pemain kunci Barca, Philippe Coutinho dan Ansu Fati.

Koeman mengaku puas dengan kinerja dua pemainnya itu. “Bagi saya, dia [Coutinho] adalah pemain yang hebat,” ujar Koeman yang dikutip Marca.

Koeman percaya bahwa Coutinho memiliki kemampuan di atas rata-rata. Jadi ia berharap sang playmaker bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama El Blaugrana.

“Dia [Coutinho] berlatih dengan sangat baik baik dalam aspek fisik atau dengan bola. Dia adalah pemain yang penting untuk tim ini.”

“Mari kita berharap kita bisa melihat versi terbaik dari dirinya di musim ini.”

Selain memuji Coutinho, Koeman juga angkat topi untuk penampilan Ansu Fati.

Ia menilai pemain muda Barcelona itu bisa memberikan banyak hal bagi skuat El Blaugrana musim depan.

“Dia [Fati] juga pemain yang hebat. Saya rasa ia membuat banyak peluang hari ini, dan ia harus lebih berkonsentrasi.” ujarnya.

Barcelona akan melakoni laga perdana mereka di La Liga pekan depan.

Mereka akan menghadapi Villarreal pada hari Senin (28/9) dini hari nanti.