Tottenham resmi membeli Sergio Reguilon dari Real Madrid pada Sabtu (19/9/2020) malam WIB. Pada waktu yang sama, Tottenham juga meminjam Gareth Bale dari Real Madrid.

Sergio Reguilon dibeli dengan harga 30 juta euro dan klausul buy back. Pemain berusia 23 tahun akan memakai nomor punggung 3 di Tottenham. Dia dikontrak hingga Juni 2025.

Berbeda kasus, status Gareth Bale hanya pinjaman. Setelah tujuh musim di Real Madrid, Gareth Bale kembali ke klub yang membuat namanya bersinar. Dia akan memakai nomor punggung 9.

Baik Reguilon maupun Bale diyakini tidak akan menjadi cadangan di Tottenham. Jose Mourinho sendiri yang meminta transfer ini dan tidak sulit melihat dia mencadangkan kedua pemain pemain barunya.

Lantas, seperti apa starting XI pilihan Jose Mourinho dengan Sergio Reguilon dan Gareth Bale?

Jose Mourinho tidak punya banyak pilihan di posisi bek kiri. Danny Rose sudah dilepas dan menang tidak masuk rencananya. Ben Davies juga tidak cukup memuaskan bagi pria asal Portugal.

Sergio Reguilon bakal lansung menjadi pemain inti, baik dalam skema empat bek maupun tiga bek sejajar.

Jika Mourinho memakai formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1, maka Sergio Reguilon akan bermain di posisi bek kiri. Dia bisa dimainkan bersama Matt Doherty, Eric Dier, dan Toby Alderweireld.

Sedangkan, jika memilih formasi 3-4-3, maka Mourinho bisa memakai Reguilon pada empat pemain di lini tengag. Reguilon pernah menjalani peran ini ketika bermain untuk Sevilla pada musim 2019/2020 lalu.

Reguilon memberi banyak opsi bagi Jose Mourinho.

Seperti Sergio Reguilon, Gareth Bale juga memberi banyak opsi bagi Tottenham di lini depan. Gareth Bale bisa bermain sebagai penyerang tengah, seperti yang diperankan bersama timnas Wales.

Namun, posisi natural Gareth Bale ada di sisi lapangan. Pemain 31 tahun bisa bermain di posisi winger kanan maupun kiri.

Gareth Bale juga bisa bermain pada banyak formasi. Mantan pemain Southampton bisa bermain pada formasi tiga penyerang bersama Son Heung-min dan Harry Kane. Selain itu, dia juga bisa bermain pada formasi 4-2-3-1.