Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku ia belum bisa memutuskan apakah Pierre Emerick-Aubameyang dan Thomas Partey akan bisa bermain atau tidak lawan Liverpool.

Arsenal dalam tren positif sekarang ini. Mereka tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Kini Arsenal mendapatkan ujian maha berat. Mereka harus bermain melawan kandidat kuat juara Premier League musim ini, Liverpool.

Laga itu juga akan dihelat di Anfield. Tentu saja jika ingin meraih hasil positif, Arteta berharap ia bisa menurunkan skuat terbaiknya.

Sayangnya Arsenal terancam tak akan bisa diperkuat Pierre Emerick-Aubameyang di markas Liverpool. Pasalnya Aubameyang ditakutkan mengalami cedera atau masalah kebugaran usai bertugas di jeda internasional.

Ketakutan itu muncul setelah Aubameyang kembali ke London lebih cepat dari perkiraan usai membela Gabon. Mikel Arteta lantas mengaku ia masih harus mengamati lebih jauh kondisi fisik sang striker sebelum memutuskan apakah ia bisa main lawan Liverpool atau tidak nantinya.

“Tidak, itu tidak direncanakan sebelumnya, kami harus menilainya dan melihat bagaimana [kondisi} dirinya dan membuat keputusan,” seru Arteta seperti dilansir Goal.

“Kami memiliki banyak pemain yang telah melalui beberapa pertandingan berbeda, masalah, cedera ringan, jadi hari ini kami harus menguji semua orang dan melihat bagaimana [kondisi] kami bermain besok,” ujarnya.

Di lain kasus, ada Thomas Partey yang tak bisa gabung dengan Ghana di jeda internasional kemarin. Sebab ia sebelumnya mengalami masalah dengan otot pangkal pahanya.

Sebelumnya ada kabar bahwa Partey bisa main lawan Liverpool karena kondisinya sudah fit. Namun Mikel Arteta menegaskan bahwa sekarang ini ia juga belum bisa menentukan apakah Partey bisa main lawan The Reds atau tidak.

“Sama lagi, ia tidak bisa bermain untuk tim nasional, ia benar-benar mencoba melakukan itu karena mereka memiliki pertandingan besar dan ia benar-benar mendorong untuk itu. Akan tetapi ia tidak cukup dekat untuk melakukan itu,” aku Arteta.

“Sekali lagi, itu adalah sesuatu yang harus kita nilai hari ini karena ia belum melakukan cukup [persiapan],” tegas Arteta.