Pique Dinilai Lebih Hebat dari Puyol serta Ramos

7upcash – Bekas bek tim nasional Spanyol, Carles Puyol, memandang jika Gerard Pique masih tetap menggenggam peranan penting di skuat Barcelona. Menurut Puyol, Pique lebih hebat dari dirinya serta kapten La Furia Roja sekarang ini, Sergio Ramos. Pique Dinilai Lebih Hebat dari Puyol serta Ramos

Pique Dinilai Lebih Hebat dari Puyol serta Ramos

Pique serta Puyol sempat jadi rekanan setim di Barcelona pada 2008 sampai 2014. Kedua-duanya sempat juga bela tim nasional Spanyol pada 2009 sampai 2013.

Umur Pique tidak lagi muda. Suami dari vokalis asal Kolombia, Shakira, itu sudah mencapai usia 32 tahun. Dalam beberapa musim paling akhir, beberapa kelompok memandang potensi bek Barcelona bernomor punggung 3 itu sudah alami penurunan.

El Barca juga mulai ambil langkah menghadirkan bek-bek tengah baru yang lebih muda. Sebutlah saja Samuel Umtiti, Clement Lenglet serta Jean-Clair Todibo. Namun, Puyol menyebutkan Gerard Pique masih tetap diperlukan klub raksasa Catalan itu serta adalah salah satunya bek tengah terbaik dunia sekarang ini.

“Gerard Pique lebih baik dari saya serta Sergio Ramos. Ia bek tengah terbaik dalam dunia,” tutur Carles Puyol, seperti dikutip Sport.

“Dia pemain kunci buat Barcelona dengan semuanya yang diberikannya, termasuk juga kepemimpinan serta daya saingnya. Ia pemain yang fantastis serta sahabat saya,” papar bekas kapten Barcelona itu.

Gerard Pique adalah jebolan akademi Barcelona, La Masia. Ia sudah sempat pindah ke Manchester United pada 2004 sebelum kembali pada Camp Nou empat musim berlalu.

Bersama dengan El Barca, Pique memenangkan segudang trofi. Salah satunya ialah, tujuh trofi La Liga, enam trofi Copa del Rey, tiga Liga Champions serta tiga Piala Dunia Antarklub.

Gerard Pique pula ikut berjasa menolong tim nasional Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010 serta Euro 2012. Akan tetapi, ia akan memutuskan pensiun dari arena internasional pada Agustus 2018.