Pochettino Ungkapkan Masa Lalu Messi

7upcash – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mulai bicara mengenai waktu lalu Lionel Messi. Hal itu ia berikan mendekati laga pada Spurs melawan Barcelona pada matchday kedua Liga Champions di Stadion Wembley, Kamis (4/10/2018). Pochettino Ungkapkan Masa Lalu Messi

Pochettino Ungkapkan Masa Lalu Messi

Pochettino menjelaskan jika klub berjuluk Blaugrana itu hampir melepas Messi ke Espanyol. Ia bercerita jika hal itu berlangsung waktu La Pulga masih tetap berumur 13 tahun serta mengemban pengetahuan di La Masia.

“Saya mulai dengar mengenai dia saat saya ada di Espanyol, seorang pria kecil bermain di akademi di Barcelona,” kata Pochettino seperti diambil dari ESPN, Selasa (2/10/2018).

“Dia datang saat dia berumur 13 tahun, pergi dari Argentina ke Barcelona. Lalu saya dengar dia begitu dekat untuk masuk dengan Espanyol – begitu dekat. Waktu itu musim Barcelona bermain menantang Juventus dibawah bimbingan Fabio Capello di Piala Joan Gamper,” sambungnya.

Pochettino meneruskan jika permainan bagus Messi di arena itu membuat Barcelona pikir-pikir lagi untuk melepas sang pemain. Bahkan juga tampilan bagus La Pulga muda waktu itu juga memperoleh pujian spesial dari Capello.

“Jadi bila Anda lihat kembali sejarah. Mungkin bila ia tidak bermain di Joan Gamper pada musim panas itu. Mungkin ini hari ia dapat jadi bintang paling besar di Espanyol serta Espanyol bisa saja Barcelona,” ujarnya.

Keseluruhan Messi sudah bermain sekitar 646 laga di semua arena pertandingan dengan memberikan 560 gol dan 240 assist untuk Barcelona.